oleh

Ada Kabag Protokol Bayangan di Kegiatan Gubsu

MEDAN, Eksisnews.com – Beberapa bulan terakhir berbagai kegiatan Gubsu Edy Rahmayadi selalu dihadiri oleh oknum yang disebut-sebut sebagai “Kabag protokol bayangan”.

Para OPD dan ASN termasuk staf Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu maupun wartawan yang biasa meliput di Kantor Gubsu bertanya-tanya siapa oknum dan apa tugas dan urgensinya selalu mengikuti kegiatan dimana Gubsu berada.

Sementara salah seorang ASN saat ditanya tentang hal tersebut senyum senyum saja.

“No comentlah awak bang, memang dia selalu ada di kegiatan Pak Gubsu bang. Kami tak tahu sebagai apa dia bang. Ketika ditanya siapa sosok tersebut salah sorang ASN Keprotokolan mengatakan namanya bang Fahri.

Dia kasubbag di biro pemerintahan, anggotanya Pak Afifi Lubis. Kita juga heran bang kapan dia kerjanya ya sebagai pejabat di biro pemerintahan, karena setiap kegiatan Pak Gubsu dia selalu ada bang, baik dalam kota maupun luar kota, Bingung juga kami melihatnya,” ucap ASN yang enggan disebutkan namanya kepada Wartawan.

ASN tersebut juga mengungkapkan setiap yang mendampingi Gubsu ataupun Wagubsu itu kan semuanya dari Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu pimpinan Ilyas Sitorus.

“Ini bisa-bisanya dia (Fahri) yang dari Biro Pemerintahan Umum itu selalu ada disetiap kegiatan Gubsu dalam dan luar kota. Atau jangan-jangan si Fahri belajar jadi Kabag Protokol Gubsu,” ucapnya terheran.

Sambungnya lagi, sah-sah saja dia (Fahri) nantinya jadi pejabat apapun, yang jelas Gubsu pun harus tau apa urgensi dan fungsinya selalu mengikuti kegiatan Gubsu yang notabene sudah ada jajaran Keprotokolan.

“Bisa-bisa ini Gubsu belum tahu keberadaanya atau jangan-jangan oknum tersebut titipan pejabat atau lainnya,” ucapnya.

Kepala Biro Pemerintahan Umum Afifi Lubis ketika dikonfirmasi Eksisnews.com terkait hal ini belum menjawab WhatsAppnya.

Kepala Biro Humas dan Keptotokolan, ilyas sitorus saat dikonfirmasi Eksisnews.com menyebutkan dirinya juga tidak mengetahui keberadaan pejabat biro pemerintahan tersebut yang selalu ada di setiap kegiatan pimpinan khususnya Gubsu. “Dia tidak pernah memberitahukan sebagai apa dia ada dalam kegiatan tersebut,” ujar Ilyas Sitorus.

Sementara itu juga Kasubbag Protokol Rahmad kita ditanya hal itu enggan menjawab pertanyaan wartawan. “Mohon maaf bang saya kurang paham terkait hal itu,” ucapnya singkat.
Begitu juga staf protokol Ilham yang dikonfirmasi juga tidak mengetahui tentang hal tersebut.(ENC-1)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Juga