oleh

Anggota DPRD Medan Ungkap Soal Sampah Menumpuk di Stadion Teladan

-MEDAN-4 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Sejumlah anggota DPRD Kota Medan mengungkap adanya keresahan yang selama ini muncul, terutama diawal sekitar Stadion Teladan Medan yang terlihat terjadi penumpukan sampah.

“Kita melihat sampah itu sangat mengganggu, apalagi kita tahu itu kawasan tempat orang berolahraga, lokasi pembuangan sampah harusnya mendapat perhatian,” kata David Roni Sinaga dalam pembahasan P APBD TA 2020 bersama Dinas Pertamanya dan Kebersihan Kota Medan, Selasa (15/9/2020) yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton.

Menurut Roni, sebagai lokasi olahraga tidak semstinya kawasan Stadion Teladan, persoalan sampahnya tidak menjadi perhatian, sehingga pihaknya mendorong perlu kajian atas lokasi pembuangan sampah di tempat itu.

“Kita minta dikaji tempat pembuangan sampah yang ada di lokasi olahraga Teladan itu yang kita tahu masih dekat dengan lingkungan penduduk,” tegasnya.

Sedangkan, Hendra DS anggota DPRD Kota Medan lainnya, justru mendorong pemindahan lokasi pembuangan sampah di kawasan Stadion Teladan tersebut ke tempat yang masih memungkinkan.

“Kita usil di depan gedung olahraha milik KONI Sumut, saya lihat disitu masih mungkin,” usulnya.

Kenapa, menurut Hendra berdirinya sejumlah warung yang beroperasi hingga malam hari itu sangat kental menjadi lokasi maksiat.”Dengan lokasi pembuangan sampah disitu, saya yakin banyak yang bubar,” sebutnya.

Menanggapi itu, M Husni Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut, dengan melakukan rapat yang melibatkan masyarakat, bersama camat danbjuga lurah agar persoalan sampah ini tidak terus menjadi polemik.(ENC-2)

 

Komentar

Baca Juga