oleh

Anggota DPRD MedanResponPencopotan Kadinkes Medan

-MEDAN-24 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Pencopotan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Medan, Edwin Effendy oleh Walikota Medan Bobby Afif Nasution, mendapat respon dari salah seorang anggota DPRD Kota Medan dari komisi II, Wong Chun Sen Tarigan yang menilai bahwa pencopotan tersebut sudah tepat.

Wong mengatakan hal ini bukan tidak berasalan. Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Medan adalah kounterpart di komisi II DPRD Kota Medan, namun berdasarkan pengalaman dari anggota DPRD Kota Medan yang telah dua periode duduk menjadi wakil rakyat kota Medan ini kinerja Edwin Effendi saat menjadi Kadis Kesehatan Medan tidak ada yang dapat dibanggakan.

“Kinerjanya kurang baik dan waktu kami RDP, Kadis Kesehatan tidak datang karena di periksa BPK,” kata Wong, Jumat (23/4/2021).

Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini juga mengaku, oleh Komisi II, selalu menasehati tentang kinerja kesehatan supaya diperbaiki dalam menangani kesehatan terutama Covid-19 maupun dalam Pansus Covid-19. ” Tetapi nyatanya tidak ada perbaikan dan juga masalah Vaksin untuk masyarakat Medan juga tidak maksimal,”katanya.

Sebelumnya diketahui, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, mengatakan, penyelesaian masalah kesehatan terutama Covid-19 merupakan program utama Pemko Medan. Bahkan setelah dilantik beberapa waktu lalu, Bobby sudah mengingatkan jajarannya agar fokus di masalah kesehatan.

Sehingga, akibat dianggap kurang dapat merespon perintah perbaikan penanganan masalah Covid-19, akhirnya, Walikota Medan mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi. Jumat (23/4/2021).”sudah selalu kita ingatkan masalah Covid, sudah disampaikan berkali-kali,” kata Bobby.

Bobby Nasution menambahkan lagi, Covid-19 ini penyelesaiannya adalah menjadi program utama. “Kemarin juga beberapa hari setelah saya dilantik kita sama sama tahu masalah kesehatan ini terus menggunung, menumpuk,” ujarnya.Bobby pun mengaku selalu meminta Kepala Dinas Kesehatan Medan Edwin Effendi agar melakukan perbaikan untuk penanganan Covid-19.

Sambung Bobby lagi, dirinya, selalu meminta perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan mulai pendataan sampai penanganan. Tapi itu belum bisa terjadi.

Bobby ingin memastikan Covid-19 tak lagi menjadi momok di Kota Medan. Meski saat ini Kota Medan telah memasuki zona orange atau risiko sedang, Bobby ingin Medan secepatnya bebas dari penularan virus corona.

“Kita harus bisa ke zona hijau secepatnya. Seluruh lingkungan di Kota Medan harus segera terbebas dari Covid-19,” papar Bobby. Diketahui pasca-pencopotan Edwin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas dijabat oleh Syamsul Nasution yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur RSUD Pirngadi.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga