oleh

Apresiasi  Keberhasilan  Rahmat Shah Raih Anugrah  Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya Dari Presiden

EKSISNEWS.COM, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi atas penganugrahan Bintang Mahaputra Naraya kepada Dr H Rahmat Shah yang diberikan langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu. Diharapkannya, penghargaan  membanggakan tersebut dapat memotivasi masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan agar dapat mengikuti jejaknya sehingga mendapatkan penghargaan serupa maupun penghargaan lainnya.

Apresiasi disampaikan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono ketika mewakili Plt Wali Kota menghadiri Silaturahmi dan Syukuran Atas Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya yang digelar Dr Rahmat Shah di Rahmat Galeri, Jalan S. Parman, Selasa (15/9/2020) malam. Penghargaan Bintang Mahaputra Naraya diberikan kepada seeseorang, kesatuan, institusi pemerintah atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.

“Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Dr Rahmat Shah atas penganugrahan penghargaan yang diberikan Presiden tersebut. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua”, kata Agus di sela-sela  acara silaturahmi yang berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan tersebut.

Selain Ketua DPD RI  La Nyalla Mattalitti, syukuran juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah, sejumlah anggota DPD dan  DPR RI, Djohar Arifin Husin, para konsulat jendral (konjen negara sahabat, Ketua MUI Medan Prof Dr Mohd Hatta, Tuan Guru Batak Ahmad Syakban Rajagukguk, unsur Forkopimda serta  sejumlah tokoh dan undangan lainnya.

Pemutaran video tentang  perjalanan hidup Rahmat Shah mengawali dimulainya  silaturahmi tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Guru Besar Universitas Negeri Islam Sumut (UINSU) Al Ustad Mudzakir MA. Lalu diteruskan dengan doa bersama yang dipimpin  Tuan Guru Batak.

Sementara itu  Dr H Rahmat Shah dalam sambutannya menjelaskan,  dirinya tidak menyangka akan mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden. Tentunya Anugerah ini diterimanya karena dukungan dari seluruh koleganya diantaranya yang berada DPD RI dan MPR RI. Sebab, apa yang dilakukannya selama ini murni sebagai bentuk rasa cinta kepada bangsa  dan negara.

Di samping itu ungkap Rahmat Shah, penghargaannya yang diterimanya itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat, termasuk koleganya di Dewan Perwakilan  Daerah (DPD) dan MPR RI. Oleh karenanya Rahmat Shah mendedikasikan penghargaan itu kepada masyarakat Sumut.

“Syukur alhamdulillah, di umur saya yang telah 70 tahun ini, saya menerima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden RI. Tentunya penghargaan ini diraih berkat kerja keras dan dukungan kita semua. Itu sebabnya dalam syukuran ini, saya

capkan terimakasih kepada keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat Sumut,” ungkap Rahmat Shah. (ENC-1)

 

Komentar

Baca Juga