oleh

Bank Indonesia Beberkan 3 Target Besar KKSU di Kota Medan

-BISNIS-16 views
EKSISNEWS.COM, Medan – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara membeberkan bahwa ada 3 (tiga) target besar yang diharapkan dari kegiatan Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada, 3 – 7 Juli 2024 di Kota Medan yang selaras juga dengan HUT Kota Medan.
“Jadi, KKSU ini adalah acara lokal, acara besarnya Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI), maka kita ambil hastag di Sumut aja. Selain ada beberapa hal yang menjadi tantangan kita kedepannya,” kata Kepala Divisi Implementasi KEKDA Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Indra Kuspriyadi di acara Bincang Bincang Media (BBM), Kamis (20/6/2024) di Lantai 3 Kantor BI Jalan A Yani Medan.
Acara BBM dipimpin Yura Djalins, Deputi Kepala perwakilan BI sumut, serta didampingi Indra Kuspriyadi, Kepala Divisi Implementasi KEKDA, Wahyu Yuwana, Kepala Divisi Kelompok Perumusan KEKDA Provinsi dan Andrianta Tarigan, Ketua BMPD Medan Run dari Bank Tabungan Negara.
Dikatakan Indra, melalui dukungan dalam pencapaian target peningkatan jumlah UMKM yang ditargetkan secara nasional  sebesar 30 juta UMKM di tahun 2024.
“Hal ini tentunya ada acara aksi apirmasi belanja produk dalam negeri, dimana mendorong pemerintah agar menggunakan produk dalam negeri,” jelasnya.
Tidak hanya itu, sebutnya, ada target menantang terutama dalam peningkatan transaksi UMKM yang mencapai Rp50 miliar.
“Ini jadi barometer bagi KKSU. Dimana setelah acara KKSU, sampai sejauhmana target transaksi ini tercapai di Sumatera Utara, sebab targetnya cukup besar Rp50 miliar per daerah,” tegasnya.
KKSU sesungguhnya suatu gerakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi melalui belanja produk UMKM dan berwisata didalam negeri.
“Lewat KKSU, mari berbondong – bondong hadiri, menyaksikan pameran serta bertransaksi. Kami sangat menganjurkan dalam bertransaksi gunakan QRIS,” ujar Yura Djalins, Deputi Kepala perwakilan BI Sumut menambahkan.
Lebih lanjut saat pembukaan Yura Djalins memaparkan perkembangan kegiatan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Medan Run 2024 yang rencananya akan digelar pada, 7 Juli 2024.
Dikatakan Yura disertai Andrianta Tarigan, Ketua BMPD Medan Run dari Bank Tabungan Negara bahwa jumlah peserta untuk BMPD Medan Run 5K sampai saat ini sudah mencapai 1.430 orang sedangkan jarak 10k mencapai 969 orang, artinya secara keseluruhan jumlah peserta sekira 2.399 orang.
“Alhamdulillah ini lomba bisa dibilang bukan mahal tapi tidak murah (Rp250 ribu untuk 5k dan Rp3 ribu 10k. Kita tak cari untuk disini, karena sebagian besar biaya pendaftaran kembali ke peserta tentunya dalam bentuk jersey dan tas dengan berbagai macam isi dari sponsor,” tutupnya.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga