oleh

Baskami Ginting: Tak Masalah Pusat Intervensi Perda Kita

-SUMUT-10 views

MEDAN, Eksisnews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting menegaskan tidak akan mempermasalahkan, bila pusat (negara) mengintervensi seluruh peraturan daerah (Perda) yang sudah diterbitkan daerah.

“Kalau saya setuju sekali, kalau Perda, pihak pusat bisa intervensi,” kata Baskami kepada wartawan, Kamis (13/2/2020) diruang kerjanya.

Kenapa hal tersebut ditegaskannya, serunya, karena itu dinilainya sebagai kontrol, hanya saja pemerintah pusat juga harus memahami kebutuhan daerah yang cenderung berbeda-beda.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, termasuk persoalan pendapatan bagi daerah, seperti Sumut yang diketahui banyak perkebunannya, hal ini harusnya dipahami pusat.

Untuk itu, sebut Baskami terkait omnibus law pihaknya akan berupaya memberi masukan terhadap pentingnya pemasukan bagi daerah khususnya dari perkebunan.

“Masukan untuk omnibus law, kita harus menyatukannya melalui pertemuan asosiasi kita (dewan se Indonesia), disitu nanti kita akan merumuskan satu persatu sebagai kajian setiap aturan. Jadi kalau sekarang kita belum bisa bersikap,” pungkasnya.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga