oleh

Belasan anggota PP dan AMPI Bentrok di Sambu. Ini Kronologis Kejadiannya

EKSISNEWS.COM, Medan – Keributan antar OKP terjadi lagi di Kota Medan. Belasan orang dari OKP Pemuda Pancasila (PP) dan OKP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ribut dan saling bentrok di Pajak Terminal Jalan Bulan, Medan pada Sabtu (20/03/2021) sekira pukul 10.30 Wib.

Infornasi menyebutkan, keributan dan saling bentrok terjadi karena ketika OKP AMPI yang bernama Niko Bin Charles, Rivaldo, Sebayang (Anggota OKP AMPI Pusat Pasar) sedang mengecet tiang listrik menjadi logo OKP AMPI.

Selanjutnya datang OKP PP An. Sosro, Gabe dan Juan langsung memaki Anggota OKP AMPI dengan perkataan kotor mengatakan: ( ‘eh kelamin laki laki kau ) dan dijawab oleh Anggota AMPI ‘ada apa kau’ selanjutnya anggota PP tersebut pergi meninggalkan lokasi kejadian .

Lalu anggota OKP AMPI memberitahukan kejadian tersebut kepada Ageng Sinuraya sebagai pengawas OKP AMPI di Pajak Terminal Jalan Bulan medan .

Selanjutnya Sosro, Gabe dan Juan meletakkan meja di tengah pajak terminal Jalan Bulan dengan maksut agar tidak ada yang parkir kenderaan di area tersebut .

Sekitar pukul 10.40 WIB Ageng Sinuraya datang ke pajak terminal Jalan Bulan dan bertemu dengan An. sosro, Gabe dan Juan beserta kawannya laki laki kurang lebih 15 orang dan langsung memukuli An. Ageng Sinuraya dengan menggunakan tangan, doble stik, kayu dan batu sehingga mengakibatkan luka di kepala, bibir dan tangan korban.

Selanjutnya oleh temannya Rivaldo korban Ageng Sinuraya dibawa ke RS. Deli Medan untuk perobatan.

Sekira pukul 11.00 WIB pelaku Sarso, Gabe dan Juan melarikan diri ke arah Medan Mall.

Pada saat keributan ada pedagang yang bernama Masta Marpaung mencoba melerai keributan tetapi malah menjadi korban penganiayaan oleh para pelaku Sarso, Gabe dan Juan memukul Masta Marpaung sehingga tangan korban berdarah selanjutnya Masta Marpaung membuat laporan Polisi ke Polsek Medan Kota.

Pada pukul 11.00 WIB petugas kepolisian dari Polsek Medan Kota tiba di lokasi kejadian, dan menertibkan situasi serta membubarkan massa, Situasi di lokasi kejadian saat ini dalam keadaan aman.

Dan pukul 12.00 WIB situasi pajak terminal Jalan Bulan kembali kondusif, kasus ini telah tangani oleh Polsek Medan Kota.

Keributan antara OKP Pemuda PP dan pihak OKP AMPI di Pajak Terminal Jalan Bulan adalah masalah perebutan lahan parkir yang sudah lama terjadi di Pajak Terminal Jalan Bulan Medan.

Perlu adanya mediasi yang di jembatani oleh pihak Muspika terhadap kedua belah pihak OKP guna untuk memberikan arahan dan bimbingan agar kedepannya perebutan lahan parkir ataupun masalah lainnya tidak terjadi kembali. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga