oleh

Buka Stand di Kampung Bea Siswa PRSU, SMKN 7 Medan Andalkan Perhotelan

-KREASI, SUMUT-118 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Salah satu stand yang ikut andil di Gedung Kampung Bea Siswa Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdik Sumut) di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) adalah stand SMKN 7 Medan.

Kepala SMKN 7 Medan Evi Herawati Lubis SPd MSi mengatakan,  stand SMKN 7 Medan di Gedung Kampung Bea Siswa PRSU ke-49, menonjolkan perhotelan sebagai bentuk spesipik mata jurusan andalan yang membuat SMKN 7 Medan menjadi sekolah Pusat Unggulan di bidang perhotelan.

“Kita sudah mendapatkan predikat sebagai sekolah Pusat Unggulan pada tahun 2021. Di perhotelan itulah siswa- siswa kita sudah magang di hotel-hotel di beberapa daerah dan luar negeri yaitu Malaysia, ” ujar Herawati.

Selain bidang perhotelan, kata Herawati, jurusan lain selain perhotelan juga ada jurusan menageman, layanan perjalanan wisata (UPW) dan bisnis daring.

“Di SMKN 7 Medan ada cafe dan hotel, jadi yang kita tonjolkan itu bahwa para siswa bisa belajar dalam hal pelayanan para tamu sekolah yang datang dan di sekolah kita itu ada kopi, teh dan makanan ringan dari usaha produksi SMKN 7 Medan,” jelasnya.

Dalam hal pelajaran bahasa inggris, kata Evi Herawati, SMKN 7 Medan menerapkan inggris club guna memperlancar para siswa untuk berbahasa inggris.

“Jadi siswa itu harus berbahasa inggris dari hari Senin sampai Sabtu di jam-jam pada saat para siswa mengikuti praktek bahasa inggris,” ujar Evi Herawati.

SMKN 7 Medan lanjut Evi, saat ini SMKN 7 Medan juga mendapat pinangan atau tawaran dari negara luar seperti Singapura dan Penang. “Selama ini Malaysia dan tahun ini rencananya Singapura dan Penang akan siap menerima tamatam.SMKN 7 Medan yang ingin bekerja di sana,” ungkapnya.(ENC-1)

Komentar

Baca Juga