oleh

Camat Resmikan Kantor UPT Bapenda Wilayah IX Percut Sei Tuan

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan -Camat Percut Sei Tuan, Drs. Khairul Azman Harahap, MAP meresmikan Kantor baru Unit Pelaksana Teknis (UPT), Bapenda Wilayah IX Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (8/1/2021) sekira pukul 09:00 Wib.

Dalam sambutannya, Camat Percut Sei Tuan mengucapakan terimaksih dan merasa bangga dengan inovasi yang dilakukan Kepala UPT Bapenda Wilayah IX, Percut Sei Tuan, H. Irsyam, SH yang telah mampu membangun kantor yang baru dalam kurang 4 bulan dengan cara berkolaborasi dengan tiga pilar.

Khairul Azman Harahap menyampaikan, pagi hari sebelum acara peresmian dimulai, Sekda dan Kepala Bapenda Kabupaten Deli Serdang telah meninjau Kantor UPT  baru ini. Namun tidak dapat mengikuti acara peresmian selanjutnya, karena pagi ini mereka berketepatan mengikuti kegiatan simulasi pasif Covid-19 di Deli Serdang.

“Sekda dan Kepala Bapenda Kabupaten Deli Serdang hanya menyampaikan salam kepada kita semua untuk nantinya peresmian kantor baru ini,” ujar Khairul Azman.

Menurut Khairl Azman, ini suatu perstasi yang luar biasa dari Kepala UPT Bapenda Percut Sei Tuan, yang mempunyai ide dan gagasan dan inovasi membangun Kantor UPT baru. Ini merupakan  menyahuti pesan-pesan dan program dari Pemkab Deli Serdang.

Menurut Khairul Azman, di tahun ini Pemerintahan Percut Sei Tuan akan segera laksanakan pelimpahan wewenang  dari Bupati Deli Serdang yang kemarin sudah dilaksanakan dengan beberapa kali dilakukan rapat tentang pelayanan PBB dan PAD yang akan dipersingkat sistem pelayanannya, birokrasinya akan dilaksanakan di kecamatan

“Di tahun ini, ada lima kecamatan di Kabupaten Deli Serdang melaksanakan pencetakan PBB dan SPPT PBB dilaksanakan di kecamatan masing-masing. Salah satu Kecamatan adalah Kecamatan Percut Sei Tuan,” tambahnya.

Tentunya dengan dibangunnya kantor pelayanan PBB yang baru, lanjut Khairul Azman pastilah akan memudahkan bagi masyarakat dan juga banyak pelayanan PAD lainnya. Sehingga nanti masyarakat tidak perlu lagi urusan ke Lubuk Pakam atau Kabupaten Deli Serdang. “Jadi cukup nanti pelayanannya di kecamatan kita ini saja,” jelasnya.

Kepala UPT Bapenda Wilayah IX, Percut Sei Tuan, Mhd Irsyam, SH akan terus mengejar target PAD Kecamatan Percut Sei Tuan sesuai target yang sudah ditentukan oleh Pemkab Deli Serdang. Apalagi Kecamatan Percut Sei Tuan, merupakan penyumbang PAD yang paling banyak untuk Kabupaten Deli Serdang.

“Untuk tahun 2020 ini, PAD Kecamatan Percut Sei Tuan dari retribusi PBB sudah mencapai 70 persen. Kita himbau kepada masyarakat maupun pengusaha di Kecamatan Percut Sei Tuan dapat berpartisipasi dalam mendongkrak PAD dari retribusi PBB,” pungkasnya. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga