oleh

Cegah Covid-19, Camat Pimpin Bagi-Bagi Masker di Pajak Gambir

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Dimasa pandemi dan menuju new normal covid-19, Muspika Percut Sei Tuan, kembali membagikan membagikan masker gratis kepada masyarakat dan para pedagang di Pajak Gambir, Pasar VIII, Tembung (26/06/2020) pagi.

Kegiatan ini dilakukan karena adanya peningkatan angka positif Covid-19 sekaligus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dan para pedagang agar selalu menggunakan masker dalam setiap melakukan aktivitasya di luar rumah sebagai untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat maupun para pedagang Pajak Gambir agar selalu mengunakan masker dalam kegiatannya di luar rumah. Dan menekan sanksi kedepannya bagi yang tidak mengunakan masker akan dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang ada,” jelas Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman MAP kepada wartawan di sela-seka kegitan tersebut.

Menurut Khairul Azman, sangat diharapkan peran masyarakat dalam memerangi Covid-19, jika masyarakat tidak peduli dengan permasalahan ini, kemungkinan besar masalah Covid-19 di daerah ini khususnya, tidak akan tuntas.

“Jadi diminta kepada masyarakat dan para pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini untuk mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkannya, bagi masyarakat dan para pedagang yang melakukan aktivitas di Pajak Gambir ini harus mengunakan masker. Bagi yang tetap membandel akan dilakukan penindakan tegas dengan cara tidak boleh melakukan kegiatan di pajak ini ataupun pihak yang berkompeten akan menutup sementara kiatan dagang disini.

“Kalau saja ada salah seorang yang terpapar ataupun positif Covid-19 akibat tidak mengikuti peraturan yang sudah diterapkan pemerintah akan terdampak terhadap yang lain. Jadi pajak ini tidak akan dapat beroperasi lagi. Oleh sebab itu, saya selaku gugus tugas Covid-19 di kecamatan ini minta kepada masyarakat dan para pedagang agar selalu menuruti peraturan sesuai dengan protokol kesehatan, guna memerangi Covid-19 agar cepat tuntas,” pungkasnya. (ENC-Cok)

Komentar

Baca Juga