oleh

Curi Sepeda Motor Pakai Mobil Pajero, Dua Pelaku Diringkus Polsek Medan Helvetia 

-HEADLINE, HUKRIM-26 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Personel Polsek Medan Helvetia menangkap dua dari tiga pelaku pencurian sepeda motor menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport.

Kedua pelaku yang diamankan berinisial AL (24) warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru dan RA (21) warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Alexander Putra Piliang membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Dikatakannya, kedua pelaku ini ditangkap oleh personel yang sedang patroli dan dibantu dengan warga saat melarikan diri usai mencuri sepeda motor milik korban.

“Mereka terekam CCTV, dikejar sama korban pas motornya dilarikan. Jadi kebetulan ada petugas kita yang sedang patroli dan langsung mengamankan pelaku, dibantu dengan warga,” kata Alex kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Kapolsek menjelaskan, saat itu hanya dua pelaku yang ditangkap. Sementara satu pelaku lagi yang mencuri sepeda motor berhasil kabur.

“Jadi yang tertangkap ini, pelaku yang ada di dalam mobil Pajero. Satu pelaku lagi kabur membawa motor korban,” sebutnya.

Alex mengatakan, para pelaku ini merupakan komplotan yang memang melakukan pencurian dengan cara mengintai sepeda motor yang sedang terparkir.

“Mereka ini komplotan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih mengejar satu orang lagi pelaku yang kabur membawa sepeda motor korban.

“Satu pelaku lagi masih kita buru, termasuk sepeda motor yang dicuri,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, kejadian itu terjadi di Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Dalam video yang dilihat, para pelaku ini beraksi menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport. Awalnya para pelaku ini berhenti di pinggir jalan. Saat itu, tampak satu unit sepeda motor jenis Honda Beat sedang terparkir di teras sebuah ruko.

Lalu, mobil tersebut terlihat mundur dan memepet sepeda motor tersebut. Kemudian, salah satu pelaku turun dari dalam mobil dan langsung mencoba membobol kunci kontak sepeda motor.

Setelah berhasil, sepeda motor itu pun langsung dibawa kabur dan sambil mobil Pajero itu menutupi. (ENC-Fr)

Komentar

Baca Juga