oleh

Demo PPMI Minta Cabut Ijin Unibis: Kami Toleransi Sejak 2018

-MEDAN-4 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Massa aksi demo dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Kota Medan meminta agar dicabut ijin usaha milik PT Unibis.

Karena perusahaan tersebut telah melakukan PHK sepihak dan juga tidak membayar pesangon para pekerja atau karyawannya.

“Kalau PT Unibis nggak sanggup bayar, kami minta agar dicabut ijinnya,” kata Sekretaris PPMI Kota Medan saat menggelar orasi dihadapan massa aksi didepan gedung DPRD Kota Medan, Senin (21/9/2020).

Dalam orasinya dikatakan, perjuangan para pekerja sejauh ini masih konsisten, meski dengan segala kekurangan dimana rumah mereka saat ini banjir, gaji tidak dikeluarkan bahkan dipotong.”Maka secara keduniaan kami wajib ikhtiar tuntut hak kami, karena kami yakin hak kami akan diberi Allah SWT,” sebutnya.

Jadi, ditegaskan, pekerja dituding kurang mentolerir terhadap kondisi, menurutnya itu sangat tidak benar.

“Kalau kami tak toleransi dari 2018 kami itu sudah diperas, gaji di potong, kalau dipotong bonus atau insentif kami benarkan ini gaji pokok dipotong, Mei 2018 kami perjuangkan tapi apa yang dianggap kami merugikan,” ungkapnya.

Diketahui, sepanjang aksi, massa akhirnya tidak dapat bertemu anggota DPRD Medan, disebabkan mereka masih melakukan pembahasan di badan anggaran berkenaan dengan Ranperda Perubahan APBD TA 2020. Sebaliknya apresiasi massa diterima perwakilan Bidang Persidangan DPRD Medan.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga