oleh

Depiancab SOKSI Medan Labuhan Desak Pemko Serius Tangani Masalah Banjir

EKSISNEWS.COM, Medan – Hujan deras yang menguyur Kota edan kemarin malam (11/5/2020)  mengakibatkan banjir di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.

Saluran parit atau drainase yang kecil  tidak bisa menampung dan mengalirkan volume air yang cukup besar. Ditambah lagi adanya air kiriman dari daerah Kawasan Industri Medan (KIM).

Menanggapi hal ini, Depiancab SOKSI Kecamatan Medan Labuhan meminta Pemerintah Kota Medan untuk serius dalam membenahi parit drainase di Kelurahan Tangkahan tersebut.

“Masalah ini harus segara ditangani secepatnya agar daerah Kelurahan Tangkahan bebas dari banjir. Jangan karena pandemi covid 19, masalah infrastruktur terlupakan. UPT Dinas PU Pemko Medan harus turun ke lokasi,” ujar Ketua Depiancab SOKSI Kecamatan Medan Labuhan Benget Sitinjak pada Selasa (12/5) melalui via WhatsApp kepada  media.

Pemko Medan kata Benget lambat memberikan bantuan ke masyarakat  di Kecamatan Medan Labuhan. Masih banyak warga yang saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kami meminta kepada Pemko Medan melalui pemerintah setempat agar secepatnya memberikan bantuan sosial kepada warga di tengah pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sekretaris SOKSI Kecamatan Medan Labuhan Gogo Satria Banjarnahor juga mengatakan Pemko Medan jangan tebang pilih dalam merealisasikan bantuan sosial ke masyararkat. “Pemerintah dalam hal ini Pemko Medan harus cepat tanggap dan jangan tebang pilih dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat,” pungkasnya.  (ENC-Cok)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Baca Juga