oleh

Di Bandar Khalipah Ada Tempat Wisata Pinggir Sungai… Yok Selfi…!

BANDAR KHALIPAH, Eksisnews.com – Masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, khususnya warga yang berdomisili di Desa Bandar Khalipah nantinya tidak jauh-jauh lagi untuk menikmati wisata dengan pemandangan jembatan dan air sungai.

Dengan kerjasama, gotong royong serta swadaya para tokoh masyarakat, kawasan jembatan yang menghubungkan dusun IV ke dusun XVII disulap menjadi kawasan wisata panorama air sungai dengan pemandangan bibir atau pinggir sungai yang tampak elok, indah dipandang mata.  

Dari pantauan Eksisnews.com Senin (24/02/2020), terlihat, dinding dan pagar jembatan yang menghubungkan dusun IV ke dusun XVII selebar kurang lebih dua meter itu tampak cantik dan elok karena dihiasai dengan corak warna.

Begitu juga dinding batu sekitaran jembatan juga dihiasai corak warna warni dengan corak balon yang membuat kawasan itu tampak semakin cantik yang bisa mengundang mata yang memandang tempat itu untuk singgah dan berselfi ria di kawasan itu.  Saat ini juga terlihat, warga sedang merakit bambu untuk dijadikan bentuk hiasan kapal atau sampan yang akan menjadi ikon wisata dengan panorama air sungai di kawasan itu.

Kepala Desa Bandar Khalipah Suprayo SH saat bertemu Eksisnews.com di kawasan yang sedang disulap menjadi ikon wisata dengan panorama air sungai tersebut mengatakan bahwa berangkat dari upaya pembersihan sampah yang selalu menumpuk di kawasan itu maka tercetus ide untuk menyulap kawasan itu menjadi kawasan wisata yang bersih dan indah dengan sebutan ‘membelah dusun membangun desa’ .

“ Setelah bermusyawarah, saya bersama para tokoh masyarakat berswadaya menciptakan kawasan ini menjadi kawasan wisata. Kami berharap juga untuk kemajuan tempat wisata ini, nantinya adalah perhatian pemerintah dalam hal ini Pemkab Deli Serdang, apakah itu dinas pariwisata atau dinas terkait lainnya.

Saya juga berterima kasih kepada masyarakat dan para tokoh masayarakat  yang turut bersama mendukung dan manjadikan kawasan ini menjadi kawasan wisata. Kalau nanti bisa inovasi atau dari Bumdes diarahkan ke sini, untuk mengembangkan kawasan wisata ini, tentunya kita akan memberikan kontribusi kepada desa untuk menyumbang PAD desa. Di tempat wisata ini nantinya akan dibangun tempat-tempat outbound tempat-tempat selfi yang indah yang merupakan aset alam yang menjadi aset wisata desa,” jelasnya. (ENC-Cok)

Komentar

Baca Juga