oleh

Fadly : Bobby Cuma Manfaati Popularitas Keluarga

-Politik-50 views

MEDAN, Eksisnews.com – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Sarjana NU, Fadly Yasir sangat berharap di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini, khususnya di Kota Medan akan mendapatkan satu sosok pemimpin yang diharapkan dan berpihak pada masyarakat.

“Karena memang kita butuh pemimpin yang mau berbuat untuk (Kota) Medan, untuk kepentingan masyarakat paling penting,” ujar Fadly di Medan,  Selasa (7/12/2020).

Dan, dalam sikap NU, sebutnya, sudah ditegaskan untuk memilih pemimpin harus berpihak kepada rakyat.

“Jadi, siapapun itu, searah sikap NU, pilihlah pemimpin yang kedepankan kepentingan rakyat. Kita tak bicara ras, suku, agama dan sebagainya, tapi bicara untuk kesejahteraan dan kebebasan beragama dan sebagainya,” ujarnya.

Artinya, ungkap mantan Ketua Ansor Sumut tahun 2013 tersebut, setiap sosok calon walikota nanti tidak memiliki kemampuan dan juga tidak berpihak pada kepentingan masyarakat, apalagi hanya memanfaatkan popularitas keluarga, sehingga menyatakan maju di Pilkada tahun 2020 ini, konsekwensinya tidak perlu didukung.

“Nah, sejauh ini yang punya kemampuan itu Akhyar (Nasution), selain seorang petahana juga pernah menjadi anggota DPRD Medan. Sementara Bobby (Nasution) dia hanya manfaati keluarga tapi tak punya kemampuan, masyarakat pasti tahu mana yang harus dipilihnya,” tegas Fadly yang sebelumnya sempat menjabat sebagai wakil sekretaris PW NU Sumut.

Meski pada akhirnya satu sosok pemimpin yang akan maju di Pilkada 2020 Kota Medan nanti adalah akan ditentukan melalui partai politik (Parpol).

“Partai menurut saya, harus memilih pemimpin yang cakap, mampu dan iklas berbuat ke masyarakat, bukan hanya sekedar beliau mampu selesaikan hubungan partai sehingga harus memilihnya,” pungkasnya.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga