oleh

Gubsu Edy: Kepala Desa Sebaiknya Tak Berkantor

BATUBARA, Eksisnews.com – Para kepala desa sebaiknya tidak berkantor dalam menjalankan aktifitasnya. Tapi kepala desa harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi rakyatnya.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada acara tatap muka Gubernur Sumatera Utara dengan Bupati, OPD, camat, kepala desa, lurah dan kepala sekolah se Kabupaten Batubara di Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019).

Dimana kepala desa itu berhenti, menurut Edy Rahmayadi, maka disitulah kantor beliau. “Saya akan datang ke desa-desa, mau liat kalian bikin apa, saya mau tau kalian buat apa,” ujar Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga menyampaikan kepala desa itu diperkuat dengan adanya Babinsa, Bhabinkamtibmas, ada tokoh masyarakat dam tokoh agama.

Desa ada mendapat uang dana desa, kata Edy Rahmayadi, lakukan musyawarah untuk pengelolaan pemerintahan desa, kepala desa yang memimpin.

Anggaran dana desa yang diterima desa itu, kata Edy Rahmayadi, kelola dengan baik untuk daerah itu. “Ajak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat untuk membangun desa itu,” ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara, Aspan Sopian sepakat dengan yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tentang kepala desa itu harus berada di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam acara tatap muka tersebut Bupati Batubara Zahir, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus serta beberapa Kepala OPD Provinsi Sumut. (ENC-1)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Juga