oleh

Habiburrahman Bagi 2000 Masker dan Bantu Nebulizer di Harapan Mandiri

-SERBA-SERBI-173 views

MEDAN, Eksisnews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Fraksi Partai Nasdem, Habiburrahman Sinuraya, Rabu (25/9/2019) di Yayasan Perguruan Harapan Mandiri, Jalan Brigjend Zein Hamid Medan, membagikan sebanyak 2000 masker pada seluruh siswa / siswi untuk membantu mereka saat berada diluar sekolah.

Selain, membagikan masker, Habiburrahman didampingi sejumlah alumni Yayasan Perguruan Harapan Mandiri yang berhasil, turut membantu  pemakaian nebulizer kepada siswa siswi yang terindikasi mengalami gangguan pernafasan saat itu.

“Kita lakukan untuk edukasi siswa siswi di Harapan Mandiri, agar menggunakan masker, juga ada bantu nebulizer  pada yang sudah mengalami gangguan, itu gunanya melonggarkan saluran pernafasan mereka. Untuk mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, ini agar sekolah mereka tak terganggu dan lancar,” kata Bendahara Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan tersebut usai sosialisasi pencegahan kepada siswa siswi.

Dikatakannya, aksi bagi-bagi masker juga dilakukan pihaknya dibeberapa titik di Kota Medan sebagai program Partai Nasdem bersama Garda Pemuda Partai Nasdem terhadap bentuk partisipasi mereka kepada kondisi yang dialami sebagian wilayah Sumatera Utara yang terkena kabut asap dari kebakaran hutan di Riau.

“Ini sebagai upaya kami berpastisipasi penanggulangan kabut asap yang terus memburuk di Kota Medan dan sekitarnya, dimana indeks yang sempat tersentuh mencapai 190, syukur sudah menurun karena hujan beberapa hari ini, kemarin saja indeksnya turun 15, kita berharap, kondisi Kota Medan terus membaik,” harapnya.

Sebelumnya, Habiburrahman Sinuraya dihadapan seluruh siswa siswi Yayasan Perguruan Harapan Mandiri memberikan motivasi terhadap pentingnya kesehatan diri, melalui bagi-bagi masker dapat dimanfaatkan para siswa terutama ketika beraktifitas diluar ruangan atau rumah nantinya.

Adapun respon pihak yayasan perguruan tersebut sangat antusias, terlihat dari penyambutan hangat terhadap dirinya dan rombongan, termasuk member ruangan menggelar sosialisasi pencegahan Ispa.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga