oleh

Harapan Wong Chun Sen Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

-MEDAN-18 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada anak stunting yang ada di Daerah Pemilihannya (dapil) di Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur dan Medan Deli.

Sejak tahun 2021 lalu hingga saat ini (2024), Wong pun menjadi bapak asuh untuk beberapa orang anak balita penderita stunting. Meski tidak berada di Kota Medan, Wong tetap memberikan asupan vitamin dan susu setiap bulannya untuk anak-anak tersebut.

Seperti biasa, pantauan awak media dilokasi, kunjungan pertama tertuju pada Zehan Aris Pakpahan (4 tahun) anak kedua dari Pasangan Suami Istri Sandi Zurahmat Pakpahan dan Siska Melfi Putri.Timur yang berdomisili di Jalan Mustapa Gang 7, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Dimana anak Balita tersebut mengalami sakit lumpuh otak atau cerebral palsy.

Selanjutnya, mengunjungi Adriel Delano Siagian (4 tahun), anak dari pasangan Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gurilla, Kecamatan Medan Perjuangan. Saat ini kondisi Adriel sudah dapat belajar jalan.

Kunjungan ketiga, berkunjung ke rumah Alfia Indira Putri (4 tahun) Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung. Terpantau langsung kondisi Balita semakin membaik semenjak ibunya Nurmala meninggal. Saat ini Alfiah diasuh oleh Sutarmi neneknya, meski belum bisa berjalan namun kondisi kian membaik dibuktikan merespon saat dipanggil namanya.

“Sekarang Alfiah sudah bisa bicara, berat badannya juga sudah ada perubahan,” ucap Sutarmi kepada awak media.

Selanjutnya mengunjungi Tuk Maidah yang saat ini sudah dapat berjalan dan berbicara. Gadis kecil tersebut adalah anak Ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Usai membagikan susu dan vitamin, awak media yang turun langsung ke lokasi pun mengkonfirmasi Wong melalui panggilan WhatsApp.

Wong yang juga Sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Medan ini mengatakan, bahwa saat ini ia sedang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker). “Saya sudah sediakan susu kaleng dan vitamin untuk lima anak stunting yang ada di Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur. Saya dibantu tim untuk mengantarkan susu dan vitamin yang biasa saya berikan setiap bulannya. Mendengar kabar kalau anak stunting sudah ada perubahan, ini suatu kebanggaan. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi sehingga terbebas dari stunting dan segera membaik kondisinya,” jelas Wong melalui panggilan WhatsApp, Rabu (24/4/2024) sore. (ENC-2).

Komentar

Baca Juga