oleh

Hari Guru Nasional, Edy Rahmayadi Sampaikan Maaf

EKSISNEWS.COM, Medan – Peringatan Hari Guru Nasional yang bertepatan  pada 25 November 2021 menjadi perhatian khusus bagi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang  menyampaikan permintaan maaf kepada guru, terutama para guru SMA dan SMK se- Sumatera Utara (Sumut).

“Saya minta maaf kepada seluruh guru yang ada di Sumut, khususnya,” ujar Edy Rahmayadi, Kamis (25/11/2021).

Menurut Edy, selama tiga tahun menjabat sebagai Gubernur Sumut, ia mengaku belum mampu menyejahterahkan kehidupan guru. Padahal, guru merupakan tenaga pendidik yang berperan besar dalam mencerdaskan generasi muda.

Apalagi diketahui generasi muda adalah calon-calon penerus bangsa yang bertugas memajukan pembangunan di Indonesia.”Karena saya belum bisa memberikan kesejahteraan, yang patut diberikan bagi para guru. Untuk itu selalu berdoa dan berbuat yang terbaik,” kata mantan Pangkostrad tersebut.

Disinggung mengenai kemungkinan kejutan yang bakal diberikan kepada para guru dalam waktu dekat atau pada tahun 2022, Edy tak berani berjanji terlalu muluk.”Selama itu bisa dilakukan, saya akan lakukan. Dan saya sudah 2 kali melakukan hal ini, merubah finasial untuk para guru kita. Kita lihat ke depan bagaimana pendapatan daerah kita,” ucapnya.

Diketahui pada tahun 2019 Edy ada menaikkan pendapatan guru honorer menjadi Rp 90 ribu per jam setiap mata pelajaran. Sebelumnya setiap guru honorer hanya mendapat Rp 40 ribu per jam di setiap mengajar mata pelajaran di kelas.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga