oleh

Hari Kedua Idul Adha, Disdik DS Potong 19 Hewan Kurban

EKSISNEWS.COM, Batangkuis – Hari kedua Idul Adha 1442 H, Keluarga Besar DInas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang melaksanakan pemotongan 11 hewan kurban di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Batang Kuis. Rabu (21/07/2021) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Timur Tumanggor mengatakan jumlah pada Idul Adha 1442 H tahun ini, memotong sebanyak 19 ekor hewan kurban. “Di SMPN 1 Batang Kuis 11 ekor dan selebihnya dikirim ke kecamatan lain yang sangat membutuhkan hewan kurban,” ujar Timur Tumanggor.

Kadisdik Deli Serdang tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada pada ASN baik para sekolah, koorcam SD dan SMP yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan hewab kurban pada Idul Adha tahun ini.

” Semoga pelaksanaan korban pada Idul Adha tahun ini, Dinas Pendidikan Deli Serdang dapat berbagi bersama serta mendapat keberkahan dari Allah SWT, Amin ya rabbal alamin,” ujar Timur Tumanggor.

Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Kuis Zainul Nainggolan sebagai tuan rumah pelaksanaan hewan kurban Idul Adha 1442 H tahun ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Dinas Pendidikan Deli Serdang, untuk pemotongan hewan kurban dilaksanakan di SMPN 1 Batang Kuis.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dinas kepada kami, ini merupakan suaramu kehormatan kepada sekolah kami dan dalam pelaksanaan kurban di SMPN 1 Batang Kuis ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan,” ujar Zainul.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman kepala sekolah, pengawas, koorcam SD dan SMP, walaupun dalam masa pandemi covid-19, masih bisa berkurban serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban pada Keluarga Besar Dinas Pendidikan Deli Serdang pada idul adha tahun ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kurban tersebut Kadisdik Deli Serdang Timur Tumanggor, Kepala BKD Deli Serdang, Yudi Hilmawan Sekretaris Disdik Deli Serdang Yusnaldi, Kabid GTK Jumakir, pada koorcam SD, MKKD, pengawas dan para lelap sekolah SD dan SMP se- Deli Serdang. (ENC-Cok)

Komentar

Baca Juga