oleh

Ini Persiapan PPDB Online SMPN 1 Percut Sei Tuan

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Percut Sei Tuan mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran 2020-2021.

Kepala SMP Negeri I Percut Sei Tuan, Dra. Risna Wahyuni MA mengatakan pendaftarkan secara online tidak perlu lagi para orang tua dan calon siswa datang ke sekolah. Dengan website,http:/ppdbsmpdeliserdang.com, para orang tua sudah bisa mendaftarkan anaknya dari rumah saja mulai tanggal 22-27 Juni 2020.

“PPDB ini ada empat jalur yaitu jalur prestasi, afirmasi (siswa tidak mampu), perpindahan tugas orang tua, dan jalur zonasi. Oleh sebab masyarakat atau orang tua siswa harus bijaksana dalam mendaftarkan anaknya. Artinya, orang tua harus dapat memahami terkait PPDB ini,” ujar Risna.

Menurut Risna, daya tampung siswa baru PPDB online tahun 288 siswa dengan sembilan rombel atau kelas.

“Antusiasnya  masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di sekolah ini menjadi poliemik bagi panitia PPDB, maupun saya sebagai penanggung jawab dalam hal ini.

Dimana daya tampung dengan yang mendaftar tidak sesuai, akibat SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan merupakan salah satu sekolah favorit di kecamatan ini,” ujarnya.

Menurut Diana, bagi orang tua yang mendaftarkan anaknya di SMPN 1 Percut Sei Tuan harus mengikuti keteria dan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Tingkat II Kabupaten Deli Serdang yang acuannya dari Kementerian Pendidikan

“Sebagai penanggung jawab di SMP Negeri I Percut Sei Tuan, kami minta kepada orang tua harus lebih waspada dalam penempatan jalur karena tidak dapat dirubah lagi.

Untuk itu, kalau tidak faham mengenai keteria maupun persyaratan pada papan pengumuman ataupun baleho yang sudah kami pajangkan di sekolah atau bertanya kepada pihak sekolah,” terangnya. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga