oleh

Irsan Mendaftar, PDIP Sidimpuan Tak Ingin Kecolongan Lagi

EKSISNEWS.COM, Padangsidimpuan – Bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mendaftar ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Kenanga, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Selasa (14/5/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan ini berharap PDIP berada dalam koalisi yang mengusungnya di Pilkada Padangsidimpuan yang digelar pada 27 November 2024.

Harapan itu mendapat sambutan positif dari pengurus DPC PDIP Kota Padangsidimpuan, yang tak ingin sejarah kegagalan mengusung Irsan di Pilkada 2018 terulang pada Pilkada 2024.

“Kami tidak ingin kecolongan lagi,” kata Ketua DPC PDIP Padangsidimpuan Taty Aryani Tambunan melalui Wakil Ketua Tigor Parulian Siregar dan Bendahara Ali Hotmatua Hasibuan didampingi Charles Kulon Panjaitan.

Hal itu mereka katakan pada saat menerima pendaftaran Irsan Efendi Nasution, yang datang diantar puluhan pengurus DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, Pimpinan Kecamatan (PK), sayap partai, anggota Fraksi Golkar DPRD Padangsidimpuan, dan para Caleg terpilih, Selasa (14/5/2024) sore.

Sekretaris Tim Penjaringan Charles Kulon Panjaitan kepada Irsan dan rombongan mengatakan, penutupan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di DPC PDIP dipercepat dari 31 Mei menjadi 20 Mei 2024. Hal ini karena jadwal Rakernas PDIP dimajukan, sehingga ada instruksi ke DPD dan DPC PDIP se-Indonesia untuk mempercepat penutupan penjaringan Bacakada.

“Sejauh ini sudah ada tiga bakal calon Wali Kota yang datang mengambil formulir pendaftaran. Namun baru dua orang, termasuk Pak Irsan, yang mengembalikan formulir untuk pendaftaran,” jelas Charles.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Tigor Parulian Siregar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Irsan Efendi Nasution bersama rombongan untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota ke DPC PDIP Kota Padangsidimpuan.

Tigor menjelaskan, mekanisme partai tentang penjaringan akan berjalan sampai DPP PDIP menetapkan pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2024. PDIP Kota Padangsidimpaun akan berupaya memperjuangkan bakal calon kepala daerah yang dinilai tepat memimpin kota ini untuk mendapatkan rekomendasi usungan dari DPP.

“Terimakasih atas kesungguhan Pak Irsan yang datang mendaftar ke PDIP. Kami berharap kedepannya ada komunikasi yang lebih intensif di antara kita,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Tigor mengaku merinding karena mengenang perjuangan mendampingi Irsan untuk mendapatkan rekomendasi PDIP di Pilkada 2018.

“Saat itu, saya termasuk orang yang ikut berjuang mendapatkan rekomendasi PDIP ke Pak Irsan. Sayangnya kita kecolongan, rekomendasi jatuh ke paslon lain. Di Pilkada tahun 2024 ini, sejarah itu tidak akan terulang lagi,” kata Tigor.

Dia berharap apa-apa yang tertunda pada tahun 2018 dapat dituntaskan di Pilkada 2024. Apalagi DPP PDIP telah menegaskan bahwa rekomendasi paslon usungan di Pilkada lebih mengutamakan hasil penjaringan dan masukan dari pengurus di tingkat bawah atau DPC. (ENC-P.Hsb)

Komentar

Baca Juga