oleh

Jelang Imlek, Ketua DPRD Medan Tetap Ingatkan Patuhi Prokes Anjuran Pemerintah

-MEDAN-17 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Menjelang perayaan Imlek pada 2 Februari 2022 mendatang, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim menghimbau warga etnis Tionghoa agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Rayakanlah Imlek nanti secara sederhana bersama keluarga dan kerabat lainnya. Baik itu saat dirumah maupun saat melakukan ibadah di Vihara,” ucap Hasyim kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/01/22).

Selain itu, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, bagi warga yang akan merayakan Hari Raya Imlek keluar daerah, maupun keluar negeri agar tetap memperhatikan kewaspadaan virus terbaru saat ini.

“Kalau tidak ada keperluan yang mendesak, bolehlah perjalanan itu ditunda. Karena saat ini ada virus Omicron yang merupakan varian baru Covid-19. Namun begitu, masyarakat tidak perlu panik. Yang penting menjaga jarak, cuci tangan dan tetap memakai masker, pasti kita selamat,” ujarnya.

Selain itu, sambung Hasyim lagi,  untuk menambah imun dan kekebalan tubuh, bagi masyarakat yang terhadap serangan virus tersebut, agar segera melakukan vaksinasi.

“Tujuannya, untuk menguatkan imunitas tubuh, apabila kita terserang virus tersebut. Sebab, menurut informasi, virus ‘Omicron’ itu lebih cepat penularannya dari virus Corona. Sehingga kita harus tetap mematuhi prokes kesehatan dari pemerintah,” harapnya.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga