oleh

Kadis Sosial Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan, HWD Kota Padang Sidempuan

-TABAGSEL-28 views

EKSISNEWS.COM, Padang Sidempuan – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Wanita Disabilitas (HWD) Kota Padang Sidempuan menggelar peringatan hari Isra Mi’raj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 1444 H. Kegiatan tersebut dihadiri Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Padang Sidempuan, Jupri Nasution, S.Pd. di Aula SMK 2 PADANG SIDEMPUAN, Jum’at (17/03/2023).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ummi. Marheni Lubis selaku ketua HWD Kota Padang Sidempuan mengatakan tujuan didirikannya HWD Kota Padang Sidempuan tersebut agar anggota HWD dapat berkarya untuk kesejahteraan hidup.

“HWD ini berdiri pada tanggal 14 Januari 2021, memang ini masih muda, tapi kami mengusahakan berdirinya HWD ini untuk mengurangi beban dari Pemerintah, keluarga dan masyarakat Kota Padang Sidempuan sehingga nanti anggota HWD ini dapat berkarya untuk mensejahterakan kehidupannya.” Ungkap Marheni.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Pemko Padang Sidempuan terhadap HWD.

“Pemerintah Kota Padang Sidempuan begitu banyak telah membantu kami dalam berorganisasi ini, sehingga kami dapat berkembang seperti sekarang, banyak kegiatan yang kami laksanakan seperti pembuatan sabun cuci piring, pelatihan memasak dan pelatihan lainnya agar wanita atau siapapun yang menyandang disabilitas dapat mengembangkan kepribadian dan bakatnya. Dan mudah-mudahan apa yg kita laksanakan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT.” Ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Sidempuan, Jupri Nasution, S.Pd. dalam sambutannya mengajak seluruh elemen untuk mendukung HWD ini agar tetap eksis di Kota Padang Sidempuan.

“Menurut data sosial sebanyak 388 jumlah penyandang disabilitas di kota Padang Sidempuan, tetapi tidak semua bergabung dalam organisasi seperti ini, mari sama-sama kita dukung saudara kita yang menyandang disabilitas, kita semua sama, kalau kita memiliki kelebihan dari satu sisi, penyandang disabilitas memiliki kelebihan dari sisi lain dan kepekaan mereka jauh lebih tinggi. Maka dari itu, mari kita selalu bergandeng tangan.” Ajak Kepala Dinas Sosial tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako dari HWD kepada anggota HWD guna meringankan beban penyandang disabilitas Kota Padang Sidempuan.

Acara diakhiri dengan ceramah dan doa oleh Al ustadz Drs. Marasati Ritonga. Turut hadir dalam acara tersebut Polres Padang Sidempuan, Dinas Sosial, TP PKK Kota Padang Sidempuan, GOW, GERCEP SIDIMPUAN, Partai Demokrat, Partai PKS, KPU Kota Padang Sidempuan.(ENC-P.Hsb)

Komentar

Baca Juga