oleh

Kantor Camat Percut Sei Tuan Diresmikan, Bupati Harapkan Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

EKSISNEWS.COM, Saentis – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Camat Percut Sei Tuan, diharapkan bisa bekerja lebih maksimal, khususnya memberi pelayanan kepada masyarakat.

 Harapan ini terlontar setelah Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan memiliki kantor camat yang baru dan sudah beroperasi setelah diresmikan Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Jum’at (8/3/2024).

“Dengan diresmikannya Kantor Camat Percut Sei Tuan yang megah ini diharapkan dapat memberi semangat dan spirit baru dalam meningkatkan kualitas kinerja para pegawai Kantor Camat Percut Sei Tuan, khususnya dalam memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh masyarakat,” pesan Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar

Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, lanjut Bupati, di samping dibutuhkan ASN yang kompeten, terampil dan profesional, juga dibutuhkan ketersediaan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan optimal, khususnya dalam pelayanan publik.

“Pembangunan kantor camat ini merupakan bentuk komitmen dan upaya pemerintah dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui sarana dan prasarana yang baik dan nyaman,” imbuh Bupati.

Kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang menggunakan fasilitas Kantor Camat Percut sei Tuan, Bupati juga menekan agar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik, sehingga umur pemakaian kantor tersebut dapat bertahan lama.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk menjadikan masyarakat Deli Serdang yang tidak hanya maju tetapi juga harus sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan.” tutup Bupati.

Sebelumnya Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri SSTP menjelaskan, berdasarkan sejarah ini adalah kantor camat yang ke tiga untuk Kecamatan Percut Sei Tuan, yang pertama kantornya berada di jalan Muhammad Yamin kemudian berjalanya waktu setelah sepuluh camat generasi selanjutnya pada tahun 1966 kantor camat tersebut dipindahkan ke jalan besar tembung dan pada hari ini sejarah akan mencatat bahwasannya pada hari ini tanggal 8 maret 2024 Kantor Camat Percut Sei tuan yang berlokasi di Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan akan diresmikan.

“Di Kecamatan Percut Sei Tuan dalam sejarah mencatat sampai dengan saat ini camat yang telah bertugas di Percut Sei Tuan sebanyak 28 orang,” ucapnya.

Camat berharap, Bupati Deli Serdang Bapak HM Ali Yusuf Siregar agar pembangunan khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan terus berkelanjutan sehingga kecamatan ini menjadi kecamatan yang luar biasa sebagaimana motto Kabupaten Deli Serdang Bhineka Perkasa Jaya.

Acar dirangkai dengan pemberian santunan dan beras kepada anak yatim dan piatu dan dilanjutkan dengan peresmian kantor camat serta peninjauan.

Hadir, Anggota DPRD Deli Serdang H Misnan Al Jawi, H Rahmadsyah,  Ismayadi, Asisten II H Khairum Rizal ST,MAP,  Kadis Kominfo Drs Khairul Azman MAP, Kadis Cipta Karya Rakhmatsyah ST, Kadis SDA BMBK Janso Sipahutar ST,MT, Kabag Tapem Mayanto P Sagala, Camat Percut Sei Tuan A.Fitrian Syukri Parinduri SSTP beserta Muspika, tokoh Agama dan tokoh masyarakat para Kepala Desa se Kecamatan Percut Sei Tuan serta lainnya. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga