oleh

Kapolda Isaratkan Kapolres Ikhwan Sentuh Warga Miskin

EKSISNEWS.COM, Batubara – Sempat viral dalam film pendek yang berjudul Polri dan warga miskin di tengah covid-19, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra MSi isaratkan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, agar terus menyentuh warga miskin.

Kali ini Kapolres langsung mengunjungi Ibu Siti Aisah pemeran utama Film Polri dan warga miskin di tengah Covid 19. Di rumah nya Desa Bulanbulan Kecamatan Lima puluh Pesisir, Batubara. (28/3/2021).

Film kisah nyata yang diperankan langsung oleh keluarga Ibu Siti Aisa dan Bapak Atan, tersebut membuat orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini bergeca kagum lantas mengisarat kan Kapolres Batubara untuk terus melakukan bakti sosial.

Film Pendek yang disutradarai Mr. Boim, awalnya hanya sebuah cerita pendek menggambarkan kisah seorang pencari ikan parit yang sangat miskin.

Keseharian keluarga ini hanya mencari ikan untuk di tukarkan beras atau pun uang itu pun kalau ada yang membeli, hidup dalam pandemi covid 19 mereka juga mendapat dampak nya, dengan sulitnya mendapat pekerjaan sampingan, karena usia yang sudah tua lantas tidak di berdayakan oleh perkebunan hingga ahirnya hanya mencari ikan harapan satu satu-satu nya untuk bertahan hidup.

Kisah film ini langsung diperankan oleh keluarga pak Atan dan Busiti dan berhasil ditonton sebanyak 3.450 penonton di sebuah media sosial, hingga Kapolres Batubara langsung mengunjungi keluarga dalam film tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang didampingi Pemeran pembantu dalam film ini, yakni Kabag Sumda Kompol Efrida Lumban Raja SE. Wakapolres Rudi Chandra SH, Kasat Binmas AKP .M Syafii SH menjelaskan memang sudah keharusan untuk memperhatikan hal kehidupan masyarakat.

“Hidup dalam kesusahan hingga sampai mencari ikan untuk ditukar dengan beras, saya harap kan kepada para masyarakat yang berlebih untuk ikut serta memperhatikan orang orang sekeliling utuk turut membantu mereka yang ditimpah kemiskinan , saling membatu kepada sesama apa lagi tetangga ,

“Ini keduakalinya Polres datang ke keluarga Pak Atan. Awal dikunjungi oleh Kabag Sumda , hingga mereka berinisiatif untuk menjadikan Film Pendek yang berjudul Polri dan warga miskin di tengah Pandemi Covid 19 . dan setelah saya melihat film kisah nyata tersebut. Saya atas nama Kapolda Sumatra Utara datang untuk membatu Ibu Siti Aisah dan Pak Atan keluarga pemeran Film ini,” ungkap Kapolres di lokasi rumah keluarga pemeran. (ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga