oleh

Kapolres Batubara & Kakan Kemenag Jadi Wali Saksi Nikah Gadis Pengembala Lembu

EKSISNEWS.COM, Batubara – Ayu gadis yatim berusia 23 tahun yang sehari hari berprofesi sebagai guru SMP dan juga pengangon lembu milik saudagar lembu di kampungnya Desa Mangai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Barubara.

Tepatnya pada Kamis (20/5/2021) di hari akad nikahnya, hal luar biasa terjadi dan mengukir sejarah bagi semua warga di Kampung Mangkai dan khususnya Kabupaten Batubara.

Sosok pembesar dan orang nomor satu di Polres Batubara dan Kepala Kantor Kementrian Agama menjadi saksi wali keluarga atas pernikahan Ayu (23) gadis yatim si pengembala lembu ini.

Dihadiri para keluarga memoelai laki laki dan wanita, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Kakankemenag serta para pejabat utamanya sedikit mengutarakan kisah kenapa dirinya berhubungan dengan sosok gadis oengembala kembu dan bersedia menjadi wali saksi pernikahannya.

“Pada saat saya berolah raga bersepeda, masuk ke dalam pelosok pedesaan, saya melihat dua gadis kakak beradik sedang mengembala lembu. Saat saya bertanya sedang apa adik adik ini. mereka menjawab sedang mengembala lembu, kakak beradik itu, tidak tau siapa saya sebenarnya bertanya itu.

Saat saya ajukan ingin ikut kerumah keduanya, mereka pun mengijinkan untuk datang langsung dengan mengikuti mereka dari belakang, warga desa yang tau dengan saya sontak melarang gadis ini untuk segera minggir dan saya melarang mereka karena saya ingin berkunjung kerumahnya .

Saya dipersilahkan masuk dan mereka mengadakan ikan nila goreng untuk di bawa pulang ke rumah saya. Singkat cerita saya menilai dua gadis ini sangat baik, maka saya menganggapnya sebagai anak angkat saya dan saya berjanji saat gadis yang bernama Ayu ini menikah saya akan menjadi wali saksi bersama Kakankemenag , H.Ahmad Sofian S.Ag. M.A. yang berlang pada Kamis dini hari pukul 10.00 Wib. (20/5/2021).

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH berpesan kepada kedua mempelai agar menjadi keluarga yang mawadah warohmah dan kekal sampai ke anak cucu dan tetap menjadi orang yang baik dan menjadi contoh baik kepada sesama ,

Salah seorang paman dari pengantin wanita (Safri ) menangis haru.
“Baru kali ini seumur hidup saya ada sosok pembesar mendampingi nikah dan menjadi wali saksi keluarga, padahal kami hanya masyarakat rendah dan bisa terkata gori kaum miskin dan sangat miskin, tak pernah kami berangan angan menjadi orang besar dan dipuji orang, ini kekuasaan Allah SWT, beliau mengangkat derajat kami orang yang lemah ini melalui sosok Kapolres Batubara ini.

Terimakasih bapak tangis dan air mata saya ungkapkan dari hati yang paling dalam kepada Allah dan engkau sosok mulia Kapolres Batubara,” ungkapnya sambil berdoa. (ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga