oleh

Kapolres Batubara Kunjungi Kediaman Ibu Asmawati dan Nek Khodizah

EKSISNEWS.COM, Batubara – Perjuangan Hidup Asmawati yang sangat gigih, membuat sosok Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH beranjak dari kursi dan langsung bergerak menuju Desa Air Hitam. Jum at ( 5/3/2021 ).

Perjalanan hidup yang dialami seorang janda yang di tinggal wafat suami dengan menghidupi Ibu dan anaknya selama 11 tahun membuat Kapolres melangkah ke kediaman Ibu Asmawati (47)beserta Nek Khodizah (80).

Dengan penghasilan 15 ribu perhari Asmawati tak pernah mengeluh akan kekurangannya. Dirinya berusaha menafkahi dan menyekolahkan kedua anaknya, di tambah lagi ibunya yang sudah lanjut usia serta kedua matanya sudah buta dan tak bisa membantu dirinya dalam hidup sehari hari.

Dengan semangat dan bersyukur kalau rezeki yang ia terima ini cukup keluarga ini pun sehat sehat selalu tanpa mesara kekurangang. Namun rupanya rasa semangat Ibu Asmawati ini mendapat respon tinggi dari Kapolres hingga terdengar sampai ke sosok orang nomor satu di Makopolres Batubara yang akhirnya berkunjung ke kediamannya.

“Saya sangat salut dengan ke adaan ibu Asmawati ini. Kalau bisa saya mendengar warga susah yang mengeluh tentang keadaannya.

Namun kali ini saya mendengar sosok ibu tangguh cocok disandang oleh ibu berumur 47 tahun ini. Dengan menghidupi seorang ibu dan 2 anak laki lakinya dia mampu dengan penghasilan yang sangat sangat minim 15 ribu/ hari dan ditambah 70 ribu/ 10 hari, hidup tanpa mengeluhkan ke adaanya. Rumah yang gubuk tanpa ada penerangan hanya lampu teplok namun sosok ibu ini sangat luar bisa mendidik anak yang baik budi.

Saya datang dengan rasa kagum saya. Saya akan bangunkan usaha mengayam yang ia pintari dan akan membantu membukakan usaha jualan kecil kecilan untuk ibu Asmawati dan anak nya agar bisa membantu biaya hidup yang lebih baik lagi untuk keluaga ini,” ungkap Kapolres dengan merasa salut.

Semetara keluarga Ibu Asmawati dan Ibu Khodizah terlihat, dengan kedatangan Kapolres sangat bahagia.
“Kami akan lakukan amanah bapak untu hidup yang lebih baik dan kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa menjadi lebih baik,” ungkap ibu Asmawati dengan senyum manisnya. (ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga