oleh

Kejurnas Sukses, Sumut Lulus Tuan Rumah APRC Bulan Depan

EKSISNEWS.COM, Simalungun  – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang digelar di Danau Toba berjalan sukses. Dengan begitu, Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan lulus menjadi tuan rumah Asian Pasific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022 mendatang.

“Ke depan kita masuk acara yang lebih bergengsi lagi. Karena sudah bisa tingkat Asia. Dan ini tidak mudah. Semuanya dilihat saat Kejurnas ini. Dan kita sudah dinyatakan lulus dan ikut APRC. Sebelumnya kita hanya kandidat,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah di sambutan pada penutupan Danau Toba Rally 2022 yang digelar di Parapat.

Seperti diketahui, dalam acara Kejurnas Rally 2022 Danau Toba ini, untuk juara kategori M1 diraih oleh Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. Untuk kategori M2 diraih Bintang Bartean dari BRM Motorsport. Kemudian juara M3 yakni Benny Lautan dari RFT Motorsport. Kategori F1 yakni Sunny Boy, F2 yakni Andrew Hutabarat, F3 yakni Yoseph Suryanto, Kategori R3 yakni Ronny JS dan terakhir kategori J2 Achmad Aldio Oekon. (ENC-2)

Komentar

Baca Juga