oleh

Kerjasama MPC-PP dan Pemkab Madina Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

-SUMUT-11 views

EKSISNEWS.COM, Penyabungan – Kerjasama MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama di Kantor MPC PP Madina di Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Selasa (26/10/2021) diperuntukkan bagi masyarakat umum, sekaligus menyambut perayaan HUT PP ke 62.

“Bahwa kita sama-sama tahu animo masyarakat mengenai vaksin khususnya di Madina masih rendah. Dan kegiatan vaksin massal ini dibuat sebagai bentuk sinergi dengan pemerintah sukseskan vaksin ini. Sekaligus juga sebagai salah satu mengisi acara rangkaian HUT pemuda pancasila ke 62,” kata Koti Mahatidana MPC PP Madina, Safruddin Lubis.

Dalam vaksinasi Covid-19 massal tersebut, jelasnya, MPC PP Madina menyediakan sebanyak 282 dosis vaksin tahap pertama, namun apabila animo masyarakat  meningkat untuk di vaksin maka pihaknya seterusnya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Madina untuk meminta dosis tambahan dosisi vaksin.

Diketahui, Kabupaten Madina ditetapkan PPKM level 3 oleh Mendagri (Menteri Dalam Negeri) yang sebelumya menjadi level 2 dan salah satu indikatorya disebabkan minimnya parsitipasi masyarakat untuk vaksinasi Covid-19.

“Kami (MPC-PP Madina) berharap agar masyarakat mau divaksin untuk bersama-sama memerangi virus corona demi pemulihan ekonomi daerah maupun nasional,” imbuh Safruddin.(ENC-HL)

 

Komentar

Baca Juga