oleh

LIPPSU Deli Serdang: Muspika Harus Sterilkan Pajak Gambir

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Peristiwa saling lapor ke Polisi antara pedagang dan diduga preman dalam peristiwa Pajak Gambir di Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menjadi sorotan para kalangan.

Peristiwa Pajak Gambir tersebut sempat membuat institusi Polri bekerja lebih keras. Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan pemegang wilayah hukumpun terkena imbas dicopot karena peristiwa  penganiyaan pedagang oleh diduga preman di Pajak Gambir yang sempat viral di media sosial tersebut.

Ketua Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Deli Serdang, Ucok Ridin mengatakan peristiwa Pajak Gambir harus menjadi perhatian serius Muspika Percut Sei Tuan untuk memberantas segala bentuk kegiatan yang meresahkan masyarakat di Pajak Gambir tersebut.

Kapolsek Percut Sei Tuan yang baru, bersama Camat dan Danramil harus bisa mensterilkan Pajak Gambir baik dari rongrongan para preman kepada para pedagang, para juru parkir liar dan menggusur para pedagang liar yang berjualan di fasilitas umum (fasum).

“Kita ketahui Pajak Gambir selama seperti menjadi ‘momok’ Muspika Percut Sei Tuan. Kenapa saya bilang begitu? Karena sudah berapa kali pergantian camat, kapolsek, danramil, yang bertugas di Percut Sei Tuan dan selalu melakukan penggusuran para pedagang kaki lima atau pinggir jalan di sana, tetapi tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Sehari setelah penggusuran para pedagang tersebut, kembali berjualan lagi dan lebih parah lagi membuka meja lapak dagangan dengan menggunakan badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan lalulintas, terutama Jalan Pasar 8 yang terlihat kumuh dan jorok, karena para pedagang berjualan di badan jalan,” ujar Ucok Ridin.

Hal seperti ini kata Ucok Ridin harus betul-betul menjadi menjadi perhatian khusus Muspika Percut Sei Tuan.
“Pajak Gambir harus bersih dari pedagang liar, para preman dan jukir liar, itu tugas penting Muspika Percut Sei Tuan saat ini, kalau ini teratasi masyarakat Percut Sei Tuan akan sangat berterima kasih kepada Muspika Percut Sei Tuan karena bisa menuntaskan ‘momok’ yang selama ini menggangu,” pungkasnya.(ENC-1)

 

Foto: Ridin

Komentar

Baca Juga