oleh

Maknai Sumpah Pemuda, Begini Kemeriahan Kegiatan di SDN 014711 Sipare pare

SIPARE PARE, Eksisnews.com – Suasana kemeriahan di SDN 014711 Sipare-Pare Kecamatan Air Pemutih Kabupaten Batubara memaknai Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019) pagi.

Tiap 28 Oktober seluruh penduduk khususnya kalangan muda di penjuru di negeri ini memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Begitu halnya di SDN 014711 Spare- Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara ini. Sekolah Dasar ini dipimpin oleh Legian Budi Nuri, S Pd.

Begitu nama lengkap, safaan akrab kepala sekolah yang juga dasar di Tanoto Foundation.

Ketika diwawancarai awak media, Nuri, Kepala Sekolah SD N 014711 yang juga Fasilitator Tanoto Foundation ini mengatakan bahwa Nuri ingin siswanya kreatif dan ingin menunjukkan hasil ekstra kurikuler sekolah yang ia pimpin, seperti sanggar seni berupa tarian, Pramuka Bela Diri Pencak Silat dan juga kegiatan Paskibra.

Masih menurut Nuri, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya yg berjuang untuk merdeka.

“Untuk kami seluruh warga sekolah ingin membuat siswa kami menghargai para pahlawannya. Selain atraksi kegiatan siswa kami jalan keliling kampung seperti longmash yg dilakukan para pejuang terdahulu dengan pakaian kebesaran suku suku yang ada di Desa Sipare pare, ada Jawa Melayu, Batak Toba, Aceh dan Minang.

Selain itu juga anak anak ada yang berpakaian seragam paskibra, Pramuka dan dokter kecil, ujar guru yang pernah mengajar di SD Negeri 014710 Tanjung Kubah Kegiatan Air Putih.

Luar biasa semangat siswa kami adalah cermin semangat kami . Siapa kita SD Sipare pare .

Kami punya mimpi buat sekolah yang saya pimpin Walau kami tinggal di desa tapi kita bukan wong deso
Semangat anak anak di SD kami luar biasa,” tambah Nuri.

Tatapan mata mereka, ocehan mereka, keinginan mereka dan cita cita mereka membuat saya ingin hidup seribu tahun lagi,” tambah Nuri mengakhiri perbincangannya dengan awak media di sekolahnya.

Hadir dalam kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda selain guru dan siswa, dokter kepala puskesmas dan bindes yang membimbing dokter kecil di SDN 014711. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga