oleh

Pansus LKPJ ‘Colek’ Inspektorat Sampaikan Buruknya Pelayanan Puskesmas

-MEDAN-10 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2020, meminta Inspektorat Kota Medan untuk benar-benar menjalankan fungsi nya dengan baik mengingat banyak diantaranya persoalan aparatur Pemko Medan yang tidak menjalankan fungsinya dengan baik, seperti pelayanan Puskesmas di Medan Johor, Polonia dan Maimun.

Persoalan ini disampaikan Syaiful Ramadhan “Perlu saya ingatkan, pelayanan  Puskesmas di beberapa tempat  sangat buruk. Dokter tidak ada, Kepala Puskesmasnya juga tidak ada. Ini hasil laporan dari masyarakat, ”  Wakil Ketua Pansus LKPJ  Tahun Anggaran 2020, Syaiful Ramadhan dalam rapat lanjutan pembahasan LKPj TA 2020 di ruang Rapat Badan Anggaran bersama  Plt. Kepala Inspektorat Kota Medan Renward Parapat, Senin (12/04/2021).

Dengan buruknya pelayanan di Puskesmas di dapil 5, Medan Johor, Polonia dan Maimun, warga kerap mengalami kesulitan dan mendapatkan surat rujukan. “Mereka yang di Puskesmas harusnya hadir, kalau mereka tidak ada, bagaimana mereka bisa memberikan seperti surat rujukan ke rumah sakit, ” ucapnya.

Politisi Muda PKS Kota Medan ini mengungkapkan  Puskesmas harusnya menjadi ujung tombak dalam pelayanan di masyarakat.

“Puskesmas harus menjadi rujukan. Dengan persoalan yang ada kita minta Inspektorat memberi perhatian dan menindak aparatur yang tidak taat dengan  aturan, ” jelasnya.

Sementara itu, Plt Inspektorat Kota Medan Renward Parapat menyampaikan pihaknya akan menindak lanjuti persoalan tersebut.”Baik, terimakasih atas masukannya, akan kita tindak lanjuti, ” katanya.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga