oleh

Pelaku Pencuri Betor di Medan Ditangkap

-HEADLINE, HUKRIM-15 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus pencurian beca motor (betor) dari kawasan Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy JS Marbun didampingi Kasat Reskrim, Kompol Jama Kita Purba dalam keterangan persnya mengatakan, korban M Halil Alhakim saat memarkirkan betor yang biasa digunakan untuk mengangkut air galon di dalam gudang dalam keadaan stang terkunci.

“Saat dicek pada keesokan harinya, betor tersebut ternyata sudah hilang. Korban kemudian membuat laporan pengaduan ke Polrestabes Medan,” kata Kombes Teddy, Selasa (30/1/2024).

Dari hasil penyelidikan, Kapolrestabes Medan menyampaikan, personel mendapat informasi atas keberadaan tersangka yang selanjutnya meringkusnya dikawasan Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor.

“Dalam pengakuannya, tersangka BS mengakui telah melakukan pencurian betor bersama 6 tersangka lainnya yang kini sedang dalam pengejaran. Untuk motifnya mencuri betor bukan untuk dijual, tapi untuk membuat keresahan di kos-kosan milik korban agar menaikkan uang jaga malam,” ungkapnya.

Sementara, korban pemilik betor mengatakan, bahwa selama ini uang untuk jaga malam hanya sebatas partisipasi dan kesadaran korban sebagai pemilik kosan. Soal besaran biaya tidak ditetapkan.

“Kalau mau minta dinaikkan uang jaga malam kan bisa diobrolin baik-baik. Tidak mesti harus mencuri betor saya. Memang harganya tidak seberapa. Tapi betor ini saya gunakan sehari-hari untuk mengangkut air galon,” ungkapnya. (ENC-Fr)

Komentar

Baca Juga