oleh

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan MDTA Ade Irma Nurul Ikhwan Dimulai, Mohon Bantuan Dermawam

EKSISNEWS.COM, Deliserdang -Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Deliserdang Fajar Rivana Sinaga SKom meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Ade Irma Nurul Ikhwan di Gang Boimin, Dusun VII B, Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin, Rabu (15/9/2021).

Fajar Rivana dalam sambutannya berharap, Pemerintah Kabupaten Deliserdang melalui Dinas Pendidikan dapat memeperhatikan sekolah-sekolah swasta TK IT di pedesaan, khususnya di Karang Anyar, agar anak didik bisa menimba ilmu dengan nyaman dan aman.

“Kami berharap seperti itu. Di sini ada beberapa MDTA atau yayasan di desa ini. Kami berharap, Kemenag yang membawahi MDTA Ade Irma Nurul Ikhwan, begitu juga Dinas Pendidikan Deliserdang, dalam hal ini bisa lebih memperhatikan

Ia menambahkan, dengan perhatian terhadap MDTA maupun yayasan, maka akan terbentuk akhlak dan karakter para pelajar yang mampu memberikan kontribusi dalam pendidikan serta dapat membangun daerah yang lebih maju.

“Mudah-mudahan awal peletakan batu pertama ini pembangunan MDTA bisa cepat selesai dan tanpa hambatan, untuk itu kami juga meminta dukungan dari pemerintah kecamatan maupun Pemkab Deliserdang,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MDTA Ade Irma Nurul Ikhwan, Ricky Rianto Sembiring  mengucapkan terimakasih atas dukungan dan dukungan dari Liga Mahasiswa Nasdem Deliserdang.

“Mudah-mudahan, pembangunan MDTA ini cepat selesai dan bisa menjadi wadah bagi para pelajar di Desa Karang Anyar maupun Kecamatan Beringin sekitarnya,” kata Ricky.

Selama ini, sebut Rikcy, MDTA terpaksa menumpang lokasi untuk mengajar anak-anak didik mereka dalam menimba ilmu.

“Alhamdulillah, hari ini kita membangun MDTA , kami berterima kasih kepada Yayasan Mentari Pratama dan semua pihak yang membantu sehingga kami mempunyai MDTA untuk para anak didik kita nantinya,” ujar9nya.

Sementara itu juga Sekretaris Sekolah MDTA Ade Irma Nurul Ikhwan, Agus Syahputra mengharapkan bantuan pemerintah dan stakeholder agar sekolah yang mencetak anak-anak bangsa bidang keagamaan islam ini dapat cepat selesai sebagaimana harapan kita bersama.

Karena bagaimanapun juga dengan adanya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai bukan tidak mungkin anak-anak dapat lebih cerdas dalam proses belajar dan mengajar, pungkasnya.

Diceritakan Agus, mereka mengucaokan syukur dan terimakasih kepada yang membantu pembangunan madrasah ini, karena selama ini mereka mendirikan madrasah ini dari tahun 2018-2021 masih bermanda-manda,namun tetap Istiqomah dalam mengembangkan madrasah ini untuk membentuk akhlak dan menjadi wadah belajar anak anak untuk mengaji.

“Alhamdulillah, di September 2021 ini kami dapat melaksanakan peletakan batu pertama untuk 2 ruangan madrasah yang tadinya kami menompang di musholla.

Dan kayaknya ini mimpi yang kadi kenyataan. kami bisa melihat bahwa doa kami di kabulkan Allah SWT, Terimakasih juga kami ucapkan atas dukungan bapak kepala desa Karang Anyar serta donatur sehingga sedikit demi sedikit kami dapat malaksanakan pembangunan kelas ini,” pungkasnya.(ENC-1)

Komentar

Baca Juga