oleh

Pemko Medan Dinilai Keliru Naikkan Kelas I untuk Jalan Pancing I

-MEDAN-10 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan dinilai keliru atas rencananya yang akan menaikkan kelas Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan menjadi kelas I. Karena tidak sesuai dengan lebar jalan yang ada.

“Kita nilai keliru Pemko (Medan) naikkan jadi kelas I, dengan hanya membeton jalan sementara lebar jalan tidak ditambah,” kata anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe, Selasa (22/9/2020) saat menerima massa aksi dari Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat didepan gedung DPRD Kota Medan.

Menurut pria yang biasa disapa Bayek ini, Pemko Medan tidak melihat secara langsung dari pembangunan jalan dengan menambah tebal jalan melalui pembetonan.

“Oke lah jalan di beton, tapi lebar fisik jalan jangan lupa harus disesuaikan dengan naik kelasnya,” ujarnya.

Diketahui, ketentuan jalan kelas I itu lebarnya mencapai 12 – 18 meter dengan muatan kenderaan yang mampu melalui hingga truk 18 ton, kelas II lebar jalan bisa mencapai 7 – 8 meter.”Ini mungkin disebabkan tidak adanya keterlibatan legislatif, sehingga keinginan pemerintah dengan warga tidak sama terhadap jalan itu,” sebutnya.

Karena fakta dilapangan, kondisi jalan yang sempat dilalui banyak dilalui kendaraan jenis tronton ini membuat badan jalan rusak, akibatnya melalui swadaya bersama warga sekitar membangun portal guna membatasi lalu lintas tersebut.

Lebih lanjut ditegaskan Bayek, sebagai anggota DPRD Medan akan memperhatikan desakan warga, melalui pertemuan yang akan digelar melibatkan lintas komisi dan pelaku industri di Medan Utara untuk membahas persoalan yang sesungguhnya sudah lama dialami mereka.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga