oleh

Pemko Sidimpuan Gelar Nuzul Qur’an 1445 H /2024 Mesjid di IBADURRAHMAN

-TABAGSEL-29 views

EKSISNEWS.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/ 2024 di Masjid Ibadurrahman, Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. Rabu (27/3/24).

Mewakili Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Rahuddin Harahap, SH, MH menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Al-Qur’an merupakan rahmat bagi seluruh umat manusia, sebagai sumber segala ilmu pengetahuan dan juga sebagai pedoman untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Asisten Rahuddin juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus membaca, menghafalkan dan juga mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam aplikasi kehidupan sehari-hari.

“Al-Qur’an diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW, menjadi petunjuk dan pelita bagi umat islam, oleh karena itu sudah sepatutnya Al-Qur’an tidak hanya dibaca, namun juga dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” pungkasnya.

Dikesempatan itu, Ia berharap, Bulan Ramadhan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, disamping itu juga lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup beragama di Kota Padangsidimpuan, Bumi Dalihan Natolu.

Sebelumnya, Camat Padangsidimpuan Batunadua, Antony, SH, menyambut dan mengaprisiasi kehadiran Tim Safari Ramadhan pada peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Ibadurrahman, Kelurahan Batunadua Julu ini.

“Selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Tim Safari Ramadhan Pemko Padangsidimpun yang telah hadir dan memilih Masjid Ibadurrahman ini sebagai tempat peringatan Nuzulul Qur’an. Semoga pada peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT khususnya warga Kelurahan Batunadua Julu ini” ucapnya.

Ia menyampaikan, Al-Qur’an bukan hanya untuk dibaca tetapi juga untuk dipahami, diamalkan dan menjadi pedoman dalam bertindak, “intinya, setiap tindakan hendaknya merupakan cerminan dari Al-Qur’an”. Pungkasnya.(ENC-P.Hsb)

Komentar

Baca Juga