oleh

Polres Batubara Terus Ops Yustisi Razia Masker

EKSISNEWS.COM, Batubara – Polres Batubara terus menyadarkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Operasi Yustiasi menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19.

Ops yustisi yang digelar dari (14/9/2020 ) awal bulan lalu tidak menyurutkan semangat para personil Kepolisian Resort Batubara dalam gerakan razia masker sekaligus memberikan hukuman tertulis maupun hukuman ringan bagi pelanggar protokol kesehatan tentang penggunaan masker.

Razia gabungan tiga pilar yang digelar akhir bulan ini Senin (29/9/2020 ) Kapolers Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang diwakili Wakapolres Batubara Kompol Abdul Motholif SH. menurunkan langsung Kabag Ops AKP Hendri Barus SH SIK, Kasat Intel AKP Ferry Kusnadi SH MH. Danramil 02, Tanjungtiram. Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad SH dan Kepala Ops Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) dan juga melibatkan pemuka masyarakat yang ada di wilayah Tanjungtiram.

Dalam oprasi yang digelar di jalan raya Kota Tanjung Tiram tersebut, sekitar 17 orang pelanggar masker terjaring dan langsung diberi sangsi hukuman berupa berjanji di tiang listrik untuk dirinya dan orang lain. Juga berjanji akan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Bagi para pemuda dilakukan pushup sebanyak 5 kali juga berjanji akan selalu menggunakan masker.

Kabag ops AKP Hendri Barus SH SIK menjelaskan, kepada awak media pihaknya akan terus melakukan oprasi di titik titik tempat keramaian juga perkampungan padat penduduk . “Kita tetap lakukan himbauan dan akan memberi sangsi hukuman kepada masyarakat sampai masyarakat merasa ini harus di wajib kan untuk dirinya,” jelasnya.

Menurutnya, perlu diketahui kenapa razia tersebut dilakukan di Kota Tanjungtiram. “Pantauan kami kota besar kedua yang ada di Kabupaten Batubara inilah yang paling ramai penduduknya dan berbagai aktifitas perekonomian Kabuparen Batubara ini terfokus di daerah ini,” ujarnya.

Sempat viral di medsos Tanjungtiram sempat berubah total kesadaran masyarakatnya tentang penggunaan masker. “Dan kami tidak mau kecolongan asutan mereka yang memprovokasi warga agar tidak menggunakan masker. Dari itu kami akan buat Tanjungtiram menjadi kota percontohan untuk daerah daerah lain yang ada di kab. Batu bara ini,” ucap Kabag Ops.

Sementara salah seorang wanita yang merupakan tokoh masyarakat Tanjung tiram, Heni ( 47 ) mengatakan mendukung penuh razia ini agar segerah cepat hilang Covid 19 yang katanya banyak menelan korban.

“Kami harapkan kepada pemerintah agar segerahlah normal kembali keadaan ini , walau kami sendiri tidak tau apa itu Corona dan Covid 19,” ucapnya dengan lugu.

Ops yustisi digelar Polres Batubara dengan berkeliling di setiap sektor Polsek yang ada di Polres Resort Batubara .( ENC-1/Boim )

Komentar

Baca Juga