oleh

Relawan KSJ Salurkan Bantuan Korban Banjir Kota Tebingtinggi Langsung ke Pemukiman Warga

EKSISNEWS.COM, Tebingtinggi – Hujan yang mengguyur selama satu malam dan luapan Sungai Padang serta Bahilang Kabupaten Serdang Bedagai membuat Kota Tebingtinggi Sumatera Utara terndam sedalam satu setengah meter pada Minggu dan Senin (22/11/2021)

Pada Senin pagi Komunitas Sedekah Jum at (KSJ) yang dipimpin Ketua KSJ Wilayah Tebingtinggi Taufik bersama relawan pengurus pusat dan daerah melakukan gerakan bakti sosial dengan langsung mengunjungi Pemukiman Warga langsung ke lokasi Banjir terparah di kota serta Kelurahan Tebing Tinggi Sumut.

Banjir sedalam sada orang dewasa tidak menyurutkan semangat para Relawan KSJ untuk membantu memberikan nasi bungkus dan sembako untuk para korban banjir serta membantu mengevakuasi warga untuk segera ke lokasi pengungsian yang telah disiapkan Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Ketua KSJ Wilayah Tebingtinggi Taufik menjelaskan KSJ mengerahkan relawannya yang tergabung baik pusat maupun daerah ke lokasi banjir sebanyak 120 relawan yang tersebar di pusat kota maupun kelurahan bencana banjir yang terjadi sejak Minggu sampai saat ini Senin (22/11/2021) dengan debit air di lokasi sedalam dada dan lutut orang dewasa.

“Kami mendatangi langsung ke pemukiman warga yang terdampak banjir dengan membagikan beras , Indomi, serta nasi bungkus kepada korban yang tidak ikut mengungsi ke posko banjir, namun lokasi wilayah yang naik turun mengharuskan kami para relawan KSJ ikut terendam air dan ini kami lakukan tanpa memakai kendaraan.

Sebab lokasi banjir di perkotaan dan kelurahan Tebingtinggi padat penduduk, relawan juga harus menyusuri banjir sepanjang ratusan meter, sampai saat ini kami KSJ Wilayah KotaTebingtinggi bergantian untuk siaga di posko pengungsian,” ungkapnya.

Sampai saat ini Kota Tebingtinggi dalam pantauan media, masih terendam setinggi satu meter, walau air berangsur menyurut pada Senin sore, semetara Pemerintah Kota Madia Tebingtinggi masih menyiagakan keadaan dan meminta masyarakat agar tetap waspada adanya banjir susulan dengan air kiriman dari dua sungai yang ada, di karenakan laporan BNPB terkait intesita hujan lebat, masih akan terjadi di beberapa daerah Sumatra Utara temasuk Wilayah Tebingtinggi. (ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga