oleh

Rp400 Juta Dialokasikan Pemko Medan untuk Stadion Teladan

-MEDAN-10 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Dengan anggaran sebesar Rp400 Juta dalam Perubahan APBD tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemko) Medan alokasikan bagi renovasi Stadion Teladan Medan.

“Dari anggaran tersebut, kita fokuskan untuk perbaikan lampu-lampu stadion yang mati,” kata Kepala Dinas Pertamanya dan Kebersihan Kota Medan, M Husni saat menjawab anggota Komisi IV DPRD Medan dalam pembahasan P APBD TA 2020 diruang rapat Komisi IV DPRD Medan yang dipimpin Paul Mei Anton Simanjuntak, Selasa (15/9/2020).

Husni sebelumnya mengungkapkan, rencana renovasi terhadap Stadion Teladan Medan tersebut sudah dimasukkan dalam R APBD TA 2020, hanya saja mengalami pemangkasan disebabkan kondisi dalam negeri yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Tapi, karena sifatnya mendesak, maka kita masukkan di P (APBD) senilai Rp400 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Husni memaparkan dari alokasi anggaran itu untuk 15 titik lampu yang sudah mati akan difungsikan bagi persiapan klub sepakbola PSMS Medan pada Oktober 2020 menjadi tuan rumah di Liga 2 PSSI.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Tata Ruang dan Pertanahan (PerkimTaru), Benny Iskandar mengaku ambil bagian juga untuk renovasi Stadion Teladan Medan.

“Ada beberapa kita perbaiki seperti bocor atap, gerbang masuk dan kamar mandi,” sebutnya.

Jadi, untuk program renovasi Stadion Teladan ini PerkimTaru telah berkoordinasi dengan Dinas Pertamanya dan Kebersihan terhadap beberapa titik yang menjadi pekerjaan dinas masing-masing.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak sempat mengingatkan Dinas PerkimTaru untuk berhati-hati atas keterlibatan dinas nya agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Kita tadi sudah melakukan pembahasan dengan Pak Husni (Kadis Pertamanya Kota Medan) yang akan melakukan penerjaan renovasi stadion, harapan kita ini jangan sampai tumpang tindih anggaran nanti,” pungkasnya.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga