oleh

Rumah Warga Diduga Dirusak BD Sabu, Tiga Organisasi Ini Bertemu Muspika

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Beberapa orang utusan dari Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) Sumatera Utara, FKPPI dan KNPI Percut Sei Tuan
bertemu dengan Muspika Percut Sei Tuan di ruang Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap pada Senin (29/06/2020) pagi.
Pertemuan tersebut membahas atensi pemberantasan narkoba yang Kecamatan Percut Sei Tuan, khusunya di Jalan Beringin, Pasar VII, Gang Kuini Desa Tembung, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Camat Percut Sei Tuan, Khairul Azman Harahap, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Otniel Sihaan, SIK. MIK, Wakil Ketua Bidang Hukum GANNAS Sumut Indra Surya Nasution, Ketua KNPI Percut Sei Tuan Teguh Syuhada, Ketua FKPPI dan para pengurus ketiga elemen, dan para staf kecamatan.
Pertemuan membahas maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu Gang Kuini tersebut, sehingga daerah tersebut tidak menjadi kondusif. Diduga para bandar dan pengedar sabu menjadikan daerah itu sebagai daerah yang tak tersentuh hukum. Dengan kekuatan dan kekuasaan, mereka sering melakukan teror kepada warga sekitar yang tidak mau mengikuti kemauannya.
Seperti yang dialami warga berinisial AH (25), karena tidak mau rumahnya dijadikan lapak nyabu dan judi dingdong, AH harus menelan pil pahit dengan mengalami intimidasi oleh bandar sabu dan menghancurkan rumah miliknya.
Wakil Ketua Gannas Sumut Bidang Hukum, Indra Surya Nasution, SH mengatakan, Muspika Percut Sei Tuan harus memberi jaminan terhadap keselamatan dan keamanan AH serta memperbaiki rumahnya yang dihancurkan oleh diduga oknum bandar dan pengedar sabu sabu di kawasan tempat tinggalnya.
Dalam pertemuannya dengan muspika  tersebut, Kapolsek Percut Sei Tuan, berjanji akan menumpas dan membersihkan peredaran narkoba Gang Kuini serta menjamin keamanan dan keselamatan AH yang rumahnya telah dihancurkan itu.
“Kita akan tagih janji Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kapolsek Percut Sei Tuan yang telah berjanji akan membersihkan daerah tersebut sebagai kampung narkoba, dan juga menjamin keamanan dan keselamatan bagi korban. Serta akan memperbaiki kembali rumah yang dihancurkan itu,” ujar Indra Nasution.
Terpisah, Kades Desa Tembung, Misman ketika diminta tanggapannya mengenai permasalahan ini, tidak berani memberi jawaban karena menurutnya dalam minggu ini, masih ada pertemuan lagi dengan pihak Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan.
“Kalau sekarang saya tidak berani memberi tanggapan, karena dalam minggu ini kami masih ada pertemuan untuk membahas permasalahan ini dengan pihak Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan,” ungkap Misman.
Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Hadahap dimintai tanggapannya terkait pertemuan dengan pengurus GANNAS Sumut, FKPPI dan KNPI Percut Sei Tuan dirungannya mengatakan, dalam hal permasalahan yang dialami oleh AH, menjadi atensi pihak Muspika Percut Sei Tuan untuk menangani masalah tersebut.
“Tadi sudah dimediasi oleh Muspika terkait permasalahan tesebut, kita tanggapi untuk membantu perbaikan rumah yang dirusak, nanti kita gotong-royongkan bersama muspika dan pihak desa, untuk keamanan yang bersangkutan (AH-red).
Tadi disampaikan Kapolsek akan menjamin dari ancaman, intimidasi dan gangguan dari pihak/ kelompok-kelompok yang diduga terlibat narkoba akan dibuat posko keamanan dilokasi untuk kedepannya,” jelas Khairul Azman. (ENC-Cok)

Komentar

Baca Juga