oleh

Rute Kereta Api Medan-Binjai-Kuala Bingai, Tiketnya Murah

-BISNIS-2.294 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Meski PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Kementerian Perhubungan memberlakukan tiket resmi untuk rute Stasiun Kereta Api Medan – Binjai sampai Kuala Bingai terbilang sangat murah, ternyata belum mendapat respon besar dari masyarakat, terbukti dari jumlah penumpang yang naik.

“Harga tiket Medan – Sei Bingai Rp7 ribu, jumlah penumpang kami saat itu, sekitar 5 orang,” kata Lamhot Ssos menceritakan perjalanannya dengan moda transportasi kereta api, Selasa (15/3/2022).

Diketahui, dibukanya rute menuju Stasiun Kuala Bingai adalah stasiun kereta api yang terletak di Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Stasiun ini sebenarnya tidak terletak di Kwala Bingai, tetapi terletak di tengah-tengah 2 wilayah dari kelurahan Kwala Bingai itu sendiri dan berbatasan langsung dengan Kelurahan Kwala Bingai.

“Kita sangat apresiasi jalur dan stasiun ini telah direaktivasi. Karena sangat membantu terutama masyarakat dari Medan yang akan ke Binjai atau kawasan Langkat itu atau juga sebaliknya,” ujar pria yang tergabung di Komunitas Peduli Sesama Masa Pandemi ini, Rabu (16/3/2022).

Kebijakan reaktivasi ini sendiri adalah dicanangkan pada tahun ini (2022) oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian sebagai bagian dari proyek jalur kereta api Trans-Sumatra. Stasiun ini akan menggunakan bangunan baru.

Untuk itu, terungkap bahwa tahap awal, ruas Binjai-Kuala Bingai diaktifkan kembali sejak tanggal 5 Januari 2022 dengan diperpanjangnya rute kereta api Sri Lelawangsa ke stasiun ini.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga