oleh

Sambut Pengukuhan Tim Medis KSJ Pusat Gelar Sunatan Massal Untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

EKSISNEWS.COM, Medan – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dalam kegiatanya menjelang Pengukuhan Tim Medis pada Minggu (11/7/2021) esok KSJ Pusat bersama relawan medis yang berjumlah 100 dokter dan perawat yang dilakukan sekretariat KSJ Pusat di Kabupaten Asahan.

Sebelumnya dalam menyambut pengukuhan tim medis tersebut, KSJ Pusat bersama tim medis melakukan kegiatan bakti sosial menggelar sunatan masal yang diadakan di Kantor KSJ Pusat Jalan KM . Yosudarso Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Sebanyak 100 anak di sunat masalakan pada sabtu dini hari (10/7/2021) terkhusus diperuntukan masyarakat Kota Medan.

Ibu Herlina ( 32 ) warga Helvetia mengatakan kalau kegiatan ini sangat membantu para masyarakat yang penghasilannya pas pasan. “Apa lagi saat masa covid-19 ini, kalau harus mengitankan ke rumah sakit atau mamanggil mantri tentunya kami takan mampu.

Dari manalah yang kami pak, dengan dilakukanya kegiatan sunat masal dari KSJ ini kami merasa terbantu bahkan sangat terbantu, anak kami bisa sunatan diberi bantuan sembako dan tali asih lagi,” cetuk ibu Herlina asalkan seorang warga sambil bangga melihat anaknya juga KSJ yang telah menyelenggarakan sunatan masal ini.

Kegiatan yang dihadiri Ibu pendiri dan pembina KSJ Dr. Heni Ikhwan SPd.MPd dan didampingi Ketua Umum KSJ Saharudin SE, Pembina Suraw Samin Pane S.Ag. Wakil Pembina KSJ .Ustad Abas Rambe S.A.g. Ketua Kartini KSJ , Caca S.E. Ketua Medis KSJ Pusat Dr. Guruh Wahyu Nugraha dalam kesempatanya menjelaskan kalau yang dilakukan ini semua untuk membantu masyarakat dan ini semua murni tak ada maksud politik apa pun.

Harapan saya masyarakat dapat menyambut baik apa yang KSJ lakukan ini. Dan saya juga berharap kepada Ksj agar terus melakukan kegiatan sunatan masal dan kegiatan bakti sosial lainya untuk membantu masyarakat sesering mungkin,” ungkap istri Sang Pejuang Dhuafa ini.

Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin SE mengatakan saat ini pihaknya akan melakukan sunat massal ini di dua daerah, Kota Medan dan Kabupaten Asahan pada besok Minggu (11/7/2021). “Juga sekaligus mengukuhkan 100 Tim Medis KSJ yang terdiri dari para dokter dan perawat di seluruh daerah di tiga provinsi dan 25 kabupaten/kota,” ungkapnya. (ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga