oleh

Silaturahmi ke Medan, Edy Rahmayadi Bahas Gubernur Aceh Kesiapan Venue PON 2024

EKSISNEWS.COM, Medan – Menghadapi event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Gubernur Aceh Nova Iriansyah menemui Gubernur Sumatera Utara (Gubsu ) Edy Rahmayadi, hal tersebut terpilihnya Aceh-Sumut sebagai tuan rumah bersama pada PON tahun 2024. Keduanya berharap PON 2024 Aceh-Sumut berjalan dengan baik.

“Kita tidak spesifik membahas PON, kalau PON sudah mengalir, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) sudah mempersiapkan itu. Kita doakan berjalan dengan lancar,” terang Nova Iriansyah usai diterima Gubernur Edy Rahmayadi dalam kunjungan silaturahmi, berlangsung di Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan, Selasa (11/1/2022).

Menurut Nova Iriansyah, keduanya tidak membahas kesiapan PON 2024, namun lebih umum termasuk tentang kesiapan venue olahraga yang kemungkinan akan menjadi tempat digelarnya pertandingan.

Selanjutnya, usai pertemuan Edy Rahmayadi mengajak Nova Iriansyah meninjau langsung pembangunan Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro. Dan juga meninjau venue pertandingan olahraga PON 2024, salah satunya GOR PBSI Sumut Jalan Williem Iskandar, Medan.

Sebelumnya, dalam diskusi keduanya membahas perkuat hubungan kedua provinsi. Karena, letak geografis Sumut dan Aceh yang berdekatan menjadi potensi agar kedua daerah ini melangkah bersama untuk lebih maju. “Silaturahmi ini setiap saat kita lakukan, memanfaatkan kedekatan Aceh dan Sumut di semua bidang,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Salah satu bidang yang dibahas pada pertemuan kali ini yaitu terkait perekonomian. Edy berharap Sumut dan Aceh bisa memperkuat kerja sama ekonominya untuk mempercepat perkembangan kedua daerah.“Kita bahas semua bidang yang tujuannya untuk memajukan kedua provinsi ini, termasuk sosial budaya karena kita punya kedekatan baik secara geografis maupun budaya,” kata Edy.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap Edy Rahmayadi mau membina masyarakat Aceh yang berada di Sumut. Dia juga berharap masyarakat Sumut dan Aceh bisa rukun dan berdampingan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat Aceh banyak di Sumut, itu salah satu yang kita bahas di sini. Saya harap pak Edy mau membina masyarakat kita yang ada di sini,” kata Nova Iriansyah.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga