oleh

Spanduk Dukungan Hassanudin Maju Calon Gubernur Sumut Bertebaran

-Politik, SUMUT-12 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Spanduk dukungan Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hassanudin SIP, MM maju Calon Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029 bertebaran di Sumut. Salah satunya di Jalan Kapten Sumarsono, Kabupaten Deliserdang.

Spanduk dukungan Hassanudin maju Calon Gubernur Sumut di Pilgubsu 2024 tersebut berukuran 1×3 meter, berlatar warna putih dengan tulisan berwarna hijau dan merah.

Tidak hanya di Kabupaten Deliserdang, wartawan juga menerima kiriman poto spanduk tersebut dari Kota Binjai dan Medan.

Menanggapi spanduk dukungan Hassanudin maju calon Gubernur Sumut periode 2024-2029, Tokoh Pemuda Sumatera Utara Uliansyah Nasution merespon positif jika benar hal tersebut terjadi.

“Cocok juga itu kalau Bang Hassanudin serius maju calon Gubsu di Pilgub 2024 ini. Biar ada dinamika yang berkembang,” ujar Uliansyah di Grand Mercurre Hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin 1 July 2024.

Menurut Uliansyah, yang juga jurnalis senior di Kota Medan, selama ini Sumut selalu mendapatkan pemimpin yang tidak akur setelah selesai dilaksanakan Pilgubsu. Selalu ada persoalan antara keduanya dalam perjalanan memimpin Sumatera Utara.

“Sejak 2008 hingga 2018, Gubsu dan Wakil Gubsu selalu berseteru. Makanya kita dukung yang mimpin Sumut ini dari luar, bukan putra daerah. Biar bagus Sumut ini dibuatnya ke depan,” ungkap Uli.

Mantan Komisioner Panwas Kota Medan ini juga tidak meragukan kemampuan Hassanudin memimpin Sumut. Sejak Oktober 2023 menjadi Pj. Gubsu, hingga Juni 2024, Hassanudin sudah teruji membuat Sumut kondusif dan semakin menonjol di kancah nasional.

“Setahun beliau (Hassanudin) jadi Pj. Gubsu, semua sistem birokrasi berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Pilpres dan Pileg 2024 yang baru berlalu juga berjalan kondusif di Sumut. Itu berkat kepiawain Hassanudin mempim Sumut,” bebernya.

Uliansyah pun mengajak masyarakat Sumatera Utara khususnya kalangan muda mendukung mantan Pj. Gubsu tersebut menjadi Cagub di Pilgubsu 2024 ini.

“Partai politik juga telah melihat keberhasilan Hassanudin memimpin Sumut, dan ini patut didukung dan diapresiasikan menjadi keberlanjutan demi Sumut yang lebih maju dan hebat,” tutup Uliansyah Nasution. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga