oleh

Sukses Greysia/Apriyani Prestasi Mentereng Emas Indonesia di Olimpiade

-Olahraga-34 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Sukses pasangan Greysia Poli / Aprilyani Rahayu merupakan prestasi mentereng ganda putri di cabang olahraga bulutangkis (Badminton) dalam meraih medali emas di event Olimpiade 2020 Tokyo.

Keberhasilan Greysia/Apriyani menyabet emas, setelah tampil sangat tenang pada, senin lalu saat mengalahkan pasangan ganda putri unggulan asal China (RRC), Chen Qingchen / Jia Yifan dua game langsung 21- 19 dan 21-15.

Prestasi Greysia / Apriyani ini terbilang sangat istimewa , karena untuk pertama kalinya dalam sejarah di sektor ganda putri berhasil meraih prestasi tertinggi  di pesta olahaga multi event terakbar di dunia itu.

Sebelum-sebelumnya prestasi sektor ganda putri Indonesia di event sekelas Olimpiade belum pernah menyumbangkan medali. Pestasi terbaik ganda putri hanya  sampai ke perempat final. Greysia / Apriyani yang sebelumnya masuk babak semifinal saja sudah menjadi catatan sejarah bagi ganda putri. Catatan itu semakin mentereng karena mereka berhasil membawa pulang emas bagi Indonesia.

Demikian halnya Anthony Ginting disektor tunggal putra juga meraih medali perunggu, pemerintah Indonesia tentunya sudah menyiapkan bonus untuk atlet-atlet Indonesia yang sukses membawa pulang medali, karena bonus itu memberi rangsangan bagi mereka.

“Kita patut ikut mensyukuri sukses ganda putri sebagai andalan Indonesia Greysia Poli/ Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo,” ujar Joshua Lamhot Hutajulu warga Kota Medan pemerhati olahraga, Rabu (4/8/2021).

Menurut Josua, pasangan ini telah mengibarkan merah putih dan turut mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pentas Olimpiade.”Kita harus bangga sama mereka,” ujarnya.

Artinya, tradisi medali emas di Oimpiade berhasil dilanjuti pasangan ganda putri khususnya di cabang olahraga bulutangkis ini selalu menyumbangkan emasnya bagi Indonesia.

Data terakhir, posisi kelasemen perolehan medali Indonesia di Olimpiade Tokyo, Indonesia berada di peringkat 43 dengan perolehan 1 (satu) emas, 1 perak dan 3 perunggu. Sedangkan diposisi puncak diduduki China (RRC) dengan 32 emas, 22 perak dan 16 perunggu. Di posisi kedua yakni Negara Amerika Serikat dengan 25 emas, 31 perak dan 23 perunggu. Ditempat ketiga milik tuanrumah Jepang dengan 21 emas, 7 perak dan 12 perunggu.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga