oleh

Sumut Raih Penghargaan Penanganan Covid-19 Terbaik Ke-2 Wilayah Sumatera

-Nasional-13 views

EKSISNEWS.COM, Jakarta  –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih Penghargaan Penanganan Covid-19 terbaik ke-2 wilayah Sumatera. Pemprov Sumut dianggap berkontribusi dan bekerja keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3/2023). Sumut berhasil meraih penghargaan kategori provinsi terbaik ke-2 sedangkan untuk peringkat pertama diraih Kepulauan Riau.

“Ini berkat kerja keras kita semua dalam menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat, TNI, Polri dan pemerintah, kita bisa melalui masa-masa sulit bersama dan kini kita tetap harus bekerja sama untuk memulihkan perekonomian kita,” kata Edy Rahmayadi usai acara.

Penghargaan ini juga dipersembahkan Edy Rahmayadi kepada pahlawan-pahlawan pandemi Covid-19 dan orang-orang yang kehilangan keluarganya karena Covid-19. Edy Rahmayadi berharap pengorbanan mereka dihargai dengan cara bekerja keras bersama untuk memajukan dan menyejahterakan Sumut.

“Banyak yang kehilangan selama Covid-19 dan kita harus bekerja keras untuk mensejahterakan Sumut agar pengorbanan mereka tidak sia-sia,” kata Edy Rahmayadi.

Ada 16 kategori yang Penghargaan Penanganan Covid-19 termasuk satuan TNI, Polri, Kabupaten/Kota, lembaga, organisasi, BUMN, swasta termasuk negara sahabat. Menurut Presiden RI Joko Widodo, keberhasilan  Indonesia melewati pandemi Covid-19 tidak terlepas kerja sama dari seluruh komponen bangsa.

“Saya lihat betul-betul kita semuanya dari A sampai Z, semuanya bekerja keras untuk menangani Covid-19 ini. Dan, banyak pihak yang bekerja mempertaruhkan risiko dirinya,” kata Joko Widodo saat memberikan sambutan.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat begitu banyak pelajaran yang bisa diambil dari pandemi Covid-19. Bahkan tidak sedikit TNI, Polri, nakes yang bekerja lebih dari kemampuannya sendiri dan juga yang gugur.

“Banyak nakes kita yang gugur dalam penanganan Covid-19 ini, banyak pihak yang bekerja melampaui tugas dan fungsinya, TNI dan Polri banyak yang melampaui tugas dan fungsinya, banyak pihak yang menjadi relawan untuk keselamatan kita bersama, dan banyak pelajaran-pelajaran yang bisa kita petik selama menangani Covid-19 ini,” kata Joko Widodo.

Hadir pada pemberian Penghargaan Penanganan Covid-19 jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Hadir juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Yudo Margono serta Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga