oleh

Tergiur HP Mewah, Driver Taksi Online Cekik dan Sekap Penumpangnya

-HUKRIM-34 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Polisi berhasil menangkap sopir taksi online pelaku penyekapan dan percobaan perampokan terhadap penumpangnya, Graciela Chandra (19) warga Kecamatan Medan Tembung.

Pelakunya adalah Nico Lesmana Tarigan. Kepada polisi dirinya mengaku nekat melakukan itu karena tergiur dengan Handphone (HP) mewah milik korban.

Dari pers rilis yang digelar Polrestabes Medan bersama Polsek Patumbak, Jumat (26/11/2021) terungkap bahwa kasus itu bermula, Kamis (25/11/2021) sekitar jam 11.45. Ketika itu, korban yang hendak ke salah satu mall di Medan, memesan taksi online melalui aplikasi.

Pelaku yang baru satu bulan menjadi sopir taksi online datang dengan mengendarai Toyota Rush.

“Nomor plat mobil yang dibawa pelaku tidak sama dengan nomor plat yang tertera di aplikasi,” ujar Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan.

“Lalu pelaku membawa korban ke kawasan Jalan Samanhudi, Multatuli. Di situ pelaku merampas HP serta ATM korban. Karena korban melawan, lalu pelaku mencekik, mengikat korban dan meletakkannya di begasi mobil,” lanjut Irsan Sinuhaji.

Berhasil melumpuhkan korban, kemudian pelaku melajukan mobilnya menuju arah Patumbak. Di perjalanan korban yang berusaha kabur akhirnya berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari mobil.

Selanjutnya, korban diantarkan warga ke Polsek Patumbak untuk membuat laporan. “Tersangka melakukannya karena tuntutan ekonomi. Terhadap tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara,” jelas Irsan.

Satu hari berselang, Jumat (26/11/2021) personel Reskrim Polrestabes Medan bersama Polsek Patumbak, berhasil membekuk pelaku. (ENC-Fr)

Komentar

Baca Juga