oleh

Tiga Kandidat Ketua Demokrat Sumut ‘Ketar-Ketir’, AHY: Harus Siap Kalah

-Politik-16 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Ketiga nama kandidat calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) yakni Lokot Nasution, Armin Simatupang, dan Tondi Roni Tua, ‘ketar-ketir’. Bagaimana tidak Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengingatkan kepada para kontestan, agar siap dengan segala kemungkinan yang terjadi, termasuk kalah atau tidak terpilih.

“Siap menang dan siap kalah, itu memang gampang diucapkan, tapi sedikit sulit dilaksanakan,” ujarnya saat memberikan sambutan secara virtual pada acara Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut di Hotel Four Point Medan, Senin (10/1/2022).

Menurut AHY, Partai Demokrat adalah rumah bersama. Sehingga, dia mengingatkan agar kepada calon terpilih nantinya bisa merangkul semua pihak.

“Siapapun yang menang, Demokrat adalah rumah besar kita. Dengan ada perbedaan itu hal wajar, kalau tak ada perbedaan justru saya akan bertanya-tanya. Karena karakter di Sumatera Utara dinamis, mudah-mudahan musda berjalan demokratis,” pesannya.

Tahapan Pemilu 2024, kata AHY, tinggal menunggu waktu. Ia pun mengingatkan agar ketua terpilih nantinya dapat memperkuat mesin partai dengan mempersiapkan kader terbaik untuk posisi calon anggota legislatif ataupun calon kepala daerah.

“Yang terpilih nantinya bisa merumuskan strategi jitu dan mengimplementasikan di lapangan, kita berharap Demokrat jaya. Waktu tidak lama lagi,” bilangnya.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan tiga nama calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut akan menjalani fit and proper tes di Jakarta.

Setelah itu, ujar dia, tim tiga yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jendral dan Ketua BPOKK akan memilih satu nama.”Kepada calon kandidat harus siap menang dan siap salah, yang terpilih harus bisa mengakomodir yang tidak terpilih,” bilangnya.

Tiga nama akan berebut jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027. Ketiga kader itu yakni Lokot Nasution (Wakil Bendahara Umum DPP), Armin Simatupang (Anggota DPRD Sumut) dan Tondi Roni Tua (Plt Ketua DPD Kabupaten Paluta).

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain berharap musda ini akan dapat menghasilkan kepengurusan yang solid, serta mampu melakukan revitalisasi kepengurusan sampai tingkat ranting.

“Ketua terpilih nantinya bisa mempersiapkan diri karena ada Pemilu 2024, yang serentak dilaksanakan, ada Pilkada dan Pilpres. Kita memiliki kader yang memiliki elektabilitas untuk maju Pilpres yakni AHY,” tutur mantan anggota DPRD Medan ini.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga