oleh

Usai Resmikan Rumdis, Dandim 0209/LB Adakan Kegiatan Komsos Dengan Elemen Masyarakat

-TNI-2 views

EKSISNEWS.COM, Labusel – Setelah usai meresmikan rumah dinas Koramil 12/LP Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han) dan Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Vitha Asrul K. Harahap serta Rombongan, laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat di Desa Hajoran Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (19/01/2022).

Saat bertatap muka dengan elemen masyarakat tersebut Dandim memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan pelaksanaan kegiatan Komsos ini.

“Kalau bahasa TNI namanya Komunikasi Sosial (Komsos), kalau kita menyebutnya silaturahmi. Silaturahmi adalah salah satu cara kita melihat situasi, hari ini saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Muspika yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Dandim.

Lebih jauh Dandim menyebutkan, sejak menjabat sebagai Komandan di Kodim 0209/LB, dirinya telah menggagas program Kunjungan Kerja (Kunker) secara bergilir ke Koramil se-jajaran. Namun kali ini, namanya bukan kunjungan tapi lebih tepatnya silaturahmi dan tatap muka serta saling berbagi kepada warga kurang mampu diwilayah teritorial Koramil 12/Langga Payung. Hal itu, serangkaian pula pada peresmian rumah dinas di Makoramil setempat.

Pada kesempatan lain, Syarifah Hafni, Camat Sungai Kanan mewakili Muspika mengemukakan, pihaknya telah mendapat berkah di hari Rabu ini, sebab kedatangan tamu istimewa.

“Hari ini adalah hari Rabu yang berkah buat kami. Sebab, hari ini pula kami kedatangan tamu istimewa yaitu bapak Dandim 0209/LB. Saya mewakili seluruh muspika Kecamatan Sungai Kanan, mengucapkan selamat datang di daerah kami ini.

Didampingi Danramil 12/LP Kapten Czi PH. Purba dan Kapolsek Sungai Kanan AKP Heri Sugiharto berada diatas pentas, Ibu Camat inipun melaporkan, bahwa pihaknya dalam Musrenbang belum lama ini telah mengusulkan rancangan rencana kegiatan sasaran TMMD di kecamatan setempat.

“Saat Musrenbang, kami bersama pihak pemerintahan Desa telah mengusulkan pembangunan yang nantinya dikemas dalam program TMMD. Semoga usulan itu bisa terealisasi,” harap Camat.

Hal senada, dikatakan Tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Kanan, H. Zainul Arifin Dasopang, bahwa mayoritas warga di wilayah ini rata-rata bermata pencaharian sebagai petani Kelapa Sawit, dimana lokasi lahan warga berada di seberang sungai. Maka dari itu, dimohonkan kepada Dandim agar dapat membantu pengusulan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Selamat datang di tempat kami ini pak Dandim. Kami berharap, dengan hadirnya bapak Dandim disini, bisa mendorong terbangunnya akses jalan dan jembatan. Sebab, kebanyakan warga disini bermata pencaharian sebagai petani yang lahannya berada diseberang sungai,” pinta H. Zainul Arifin.

Kegiatan silaturahmi itupun, diwarnai pemberian tali asih kepada ratusan anak yatim piatu, dan penyerahan bantuan sembako kepada puluhan warga tidak mampu.

Dalam kegiatan itu Dandim tidak sendiri, dia didampingi Pasi Intel Kapten Kav Boston Siregar, Plh Pasiter Kapten Chb Sudomo, Pasilog Lettu Inf Ariston Diwan Manik, Dan Unit Intel Letda Inf Aswin, dan Pasi Pers Kapten Inf Jendakami Sembiring.

Tampak juga diikuti Ketua Persit KCK Ny. Vitha Asrul K. Harahap, Danramil 12/LP Kapten Czi PH. Purba, Kapolsek Sungai Kanan AKP Heri Sugiharto,SH, serta sejumlah personel Babinsa Koramil 12/LP.

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

(ENC-1/Pendim 0209/Labuhanbatu)

Komentar

Baca Juga